Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Rabu, 17 Februari 2010

    100 Alumni Rohis Se-Bandar Lampung Dilantik

    Minggu, 14 Februari 2010 Wisma Haji Lungsir dipenuhi oleh lebih dari 100 alumni Rohis yang tergabung dalam Keluarga Besar Dakwah Sekolah (KBDS) Bandar Lampung. Di tempat itu, diadakan Pelantikan Tim Kerja Dakwah Sekolah (TKS) se-Bandar Lampung oleh Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini merupakan sarana konsolidasi dan penguatan para alumni Rohis yang aktif terjun mengelola kegiatan-kegiatan keislaman di sekolah-sekolah yang ada di Bandar Lampung.

    Acara ini diawali dengan motivasi yang diberikan oleh Ustadz Yuri Fitrian. Dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandar Lampung ini menyampaikan bahwa seorang juru dakwah (da’i) harus tetap berjuang dalam kondisi sesulit apapun dan juga berusaha mendobrak kelemahan dirinya untuk mendapatkan kesuksesan yang hakiki. Kemudian dilanjutkan dengan agenda utama hari itu, Ketua Umum FKAR, Arif Budiman, S.T. melantik dan mengambil sumpah jabatan para pengurus TKS yang mewakili 36 SMA dan SMP sederajat se-Bandar Lampung, serta menyerahkan surat keputusan kepengurusan TKS.

    Selain pelantikan, acara tersebut juga bertujuan sebagai sarana sosialisasi turunan kerja FKAR selama satu tahun ke depan. Adapun yang menjadi arahan kerja tersebut adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas generasi pelajar yang berakhlak Islami. Akhirnya, launching Trend Centre (Training and Education Centre) yang merupakan lembaga training milik FKAR mengakhiri acara tersebut.

    Oleh: FKAR Public Relations Department

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR