Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Sabtu, 20 Februari 2010

    Launching KDS 2010

    Khusuk Mendengarkan
    Tim liputan Public Relations Crew melaporkan dari Masjid Al Huda PPM-Darul Hikmah, 17 Februari 2010 16.00 WIB bahwa telah dibuka obral pengetahuan rutin dua pekan sekali secara besar-besaran. Kaaaa... Deeeeee... Essss...!!! Yah... KDS. Kajian Dakwah Sekolah yang digawangi oleh Departemen Training ini bertujuan untuk menambah tsaqofah all KIDS (Keluarga Insan Dakwah Sekolah) serta sebagai sarana silaturrahim para KIDS dari berbagai sekolah yang berbeda.

    Tak kurang dari 20 orang ikhwan dan 40 orang akhwat memadati tempat tersebut. Dengan MC kondang, Sefrizal serta qorinya Ahmad Nalfa membacakan Surat Al Fath (Kemenangan) membuat suasana semakin khusu’ dan serius. Dilanjutkan dengan sambutan serta pembukaan secara simbolik KDS 2010 oleh Ketua Umum Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung 2010/2011, Arif Budiman, S.T. yang dalam isinya berpesan kepada semua peserta agar menyambut agenda dua pekanan ini (KDS) 2010 ini dengan gembira, serta bersiap-siap untuk menghadapi agenda lainnya turunan dari FKAR Bandar Lampung.

    Ada yang beda dengan KDS tahun ini, yaitu: pertama, KDS dilaksanakan 2 pekan sekali, yaitu tiap pekan pertama dan ketiga setiap bulannya. Kedua, ada ujian caturwulannya (kayak sekolah aja). Ketiga, akan disiapkan modul KDS. Nah... yang ini wajib beli biar bisa jawab ujiannya. Dan yang terpenting ini adalah tasqif wajib bagi all KIDS (Keluarga Insan Dakwah Sekolah) Bandar Lampung.

    Materi perdana KDS ini disampaikan oleh Ust. Anshori yang bertemakan “KOMITMEN DA’I SEJATI”, di mana dalam penyampaiannya terdapat tiga dimensi penting yang harus dibangun agar kedekatan kita dengan jama’ah semakin baik, antara lain Dimensi Aqidah (Keimanan), Fikriyah, dan Tanzim (Struktur). Dipaparkan oleh sang ustad bahwa ada beberapa tuntutan bagi seorang da’i,i yaitu memiliki loyalitas aqidah, tajarrud. Dengan bahasa gaya anak sekolahan yang kadang-kadang terdengar anekdot, membuat suasana mencair dan bersemangat.

    Dengan dukungan multimedia yang serba baru (LCD baru, layar baru, sound baru, kamera baru) membuat nuansa KDS berjalan cukup maksimal. Yah... walaupun dimulai cukup telat dari jadwal yang sudah dirancang, tapi Alhamdulillah cukup berhasil dan berjalan lancar. Para peserta pun bisa fokus mendengarkan dan memahami KDS ini.

    Maka dari itu, seruan kepada semua Keluarga Insan Dakwah Sekolah, khususnya Bandar lampung untuk menjadikan KDS ini sebagai agenda wajib dan jangan sampai ketinggalan. Ketinggalan satu materi berarti siap tidak lulus ujian. Allahu Akbar!!! Allahu Akbar!!! Allahu Akbar!!! (PR FKAR)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR