Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Rabu, 17 Februari 2010

    Mengawali Sebuah Kerja Besar

    Berselang kurang lebih 4 pekan dari acara pelantikan, Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung mengadakan lokakarya bagi seluruh dewan pengurus harian. Lokakarya ini dilaksanakan dalam dua hari, 30 dan 31 Januari 2010, di Aula ICMI Islamic Center. Diikuti oleh lebih dari 30 orang, kegiatan ini berjalan efektif dan kondusif, di mana peserta dari berbagai departemen saling mengkritisi dan mengapresiasi program-program kerja yang diajukan.

    Sebagai awal dari sebuah kerja besar, lokakarya menjadi momen yang sangat esensial guna menyatukan visi dan memantapkan misi secara integral, menuju perubahan manajemen dakwah sekolah yang lebih professional. Untuk itu, hari pertama lokakarya ini diisi dengan pemaparan program-program kerja dari setiap departemen, dilanjutkan dengan pembahasan. Departemen-departemen yang belum mendapatkan waktu pembahasan pada hari pertama, diberikan kesempatan pada hari berikutnya.

    Lokakarya kali ini berbeda dari lokakarya-lokakarya sebelumnya. Selain karena perubahan struktur departemen, juga karena setiap departemen mampu menyuguhkan profil yang unik dan menarik pada setiap sesinya, sehingga benar-benar mampu menghibur peserta di tengah monotonnya pembahasan program kerja. Departemen training misalnya, benar-benar mumpuni tampil sebagai trainer pada sesi ice-breaking-nya. Tak ayal peserta dibuat sumringah, spontan menghilangkan segala lelah dengan bergerak-gerak atraktif ke segala arah.

    Hari kedua lokakarya berakhir sekitar pukul 5.40 WIB, usai penutupan dengan doa dan refleksi singkat oleh ketua yayasan, Arif Budiman, S.T. Semua departemen dapat tersenyum lega karena tidak ada program kerja yang ditolak penggarapannya. Namun tantangan ke depannya jauh lebih berat dari sekedar menghadapi lokakarya. Kini para dewan pengurus dihadapkan pada tantangan realisasi program yang menuntut lebih banyak lagi energi dan kontribusi pemikiran agar lokakarya hari itu tak sekedar menjadi ajang visualisasi mimpi, melainkan langkah pertama menuju perubahan sejati. (reny)

    FORKAPMI