Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Jumat, 19 Februari 2010

    Sepotong Episode RDS 3

    “OPTIMALISASI KEPENGURUSAN ROHIS”, Ya itulah Tema yang diambil dari acara sehari,bernama LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) bersama ROHIS SMKN 3 with SMAN 6. Yang belum lama ini gaungnya telah berakhir pada Minggu, 07 Februari 2010. Acara ini bertempat di Aula SMKN3, acara ini real dipersembahakan untuk GENERASI-GENERASI HARAPAN di kedua kepengurusan Rohis baru tersebut masa 2010-1011. Acara LDK yang bermula dari mimpi itu, dimulai pkl 09.00. 

    Rintangan yang tentunya ada, toh telah menciptakan CINTA BERKAWAN
    semakin kuat. Dan 3 pemateri oleh 2 tim kreatif dihadirkan pada acara LDK tersebut. Peserta yang dimintai kesungguhanya, dalam peningkatan amalan ibadahnya sebelum mengikuti acara itu, tak ubahnya dengan para Pemateri,yang dihadapkan untuk tampil dengan semangat muda, dan perlu memandang prospek para pesertanya dengan PENUH HARAPAN. Yang ENDING dari acara LDK itu menjadi sebuah AWAL LEDAKAN bagi para Pengurus di kedua ROHIS tersebut, begitulah sang SUTRADARA mengawali. Dan COMENT peserta pun menyayangkan ,karena kebersamaan mereka yang singkat itu,berakhir pkl.15.30. Itu artinya EPISODE hari itu ADA KESAN dihati peserta kelas, X, XI Pengurus Rohis SMK 3 dan SMAN 6. Begitulah adanya, 3 pemateri itu membuat ledakan-ledakan dalam Ruangan Aula megah 30x30 m.

    You Can Be A Leader materi awal yang dimainkan K’HABIEBIE, memiliki arti bagi peserta untuk memahami hakikat kepimimpinan,dengan muatan yang apik menyesuaikan pundak pundak mereka yang masih terbilang muda.Building A Success Tim Work adalah materi yang digawangi K’ANDI PRASETYO, sesi yang singkat itu memuat mekanisme-mekanisme kerja kepengurusan dengan bahasa yang ramah beliu sampaikan.Sampai dengan simulasi yang dihadirkan, mencoba untuk menciptakan peserta- peserta yang berbeda culture dan lingkunganya itu menjalin kesolidan.Sedangkan materi Manajemen Konflik diledakan oleh M.SYUKRON, mengajak para peserta untuk waspada akan adanya kesenjangan yang mungkin terjadi karna konflik di kepengurusan Rohis mereka selama satu tahun kedepan .

    Suasana LDK pada hari itu pun mencoba untuk tidak terlalumenegangkan.SMAKGA VOICE dihadirkan. Untuk mencairkan suasana ketika itu.Tim nasyid asal SMK 3 ini tentunya menambah keceriaan akan kesenangan mereka para pemuda yakni bermusik,melalui musik akan ada titik islam yang mereka akan temukan.Begitulah ISLAM YANG SYAMIL. dan berakhirnya acara LDK itu membuat MUJAHIDATANI asal 2 sekolah itu, TAK berakhir MEMBUAT JEJAK.

    FORKAPMI