Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Senin, 08 Maret 2010

    Berani Hadapi Ujian Nasional

    Dua minggu jelang ujian nasional SMA, tepatnya 7 Maret 2010, Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung menyelenggarakan training motivasi Action for UN (Academic Motivation for UN). Acara yang diikuti oleh lebih dari 100 pelajar SMA kelas XII ini bertempat di Gedung G Darmajaya lantai 4.

    Sekjen FKAR, Ma’rufi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menghadapi dan mengerjakan soal-soal ujian, para pelajar hendaknya jujur dan percaya terhadap dirinya sendiri.

    Ma’rufi juga sangat berharap, acara ini mampu memotivasi para pelajar kelas XII untuk siap menghadapi ujian nasional, dan menghilangkan ketakutan-ketakutan akan kegagalan ujian yang sering terjadi sebelumnya.

    Training and Education Centre, penggagas acara tersebut menghadirkan Pak Andi Prasetyo, S.P. sebagai pemberi motivasi. Para peserta diajak sharing mengenai ketakutan-ketakutan mereka akan ujian nasional. Pada motivasi tersebut, para peserta diminta menuliskan ketakutan-ketakutan mereka pada selembar kertas, lalu membakarnya bersama. Beberapa peserta ikhwan juga ditantang untuk bisa mematahkan sebuah batu bata hanya dengan menggunakan tangannya saja.

    Acara yang didukung oleh salah satu bimbel ternama di Bandar Lampung, Ganesha Operation ini juga memberikan materi revolusi belajar kepada para peserta. Di samping motivasi, juga diberikan trik-trik khusus menjawab soal-soal ujian dengan metode yang cepat dan benar.

    “Acaranya asyik dan seru abis! Tips yang diberikan sangat menarik dan bermanfaat. Saya yang tadinya takut menghadapi ujian, sekarang rasa takut itu hilang, berubah menjadi semangat untuk sukses di masa yang akan datang,” ujar Yoga Dwi Pratama, salah satu peserta dari SMA YP Unila dengan antusias. (PR FKAR)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR