Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Rabu, 10 Maret 2010

    Mahasiswa FKIP Unila Ikuti LKMI-TD

    Sekitar 150 orang mahasiswa FKIP Universitas Lampung mengikuti kegiatan LKMI-TD (Latihan Kepemimpinan Manajemen Islam Tingkat Dasar), Sabtu 20 Januari lalu. Kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM-F FPPI ini berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 20 – 21 Januari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Kegiatan ini ditujukan untuk mahasiswa FKIP angkatan 2009, namun panitia juga tidak menolak jika ada pendaftar yang berasal dari angkatan selain 2009.

    Ketua pelaksana, Azam Sah Roni, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan generasi muslim, sesuai dengan tema kegiatan ini, “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan dalam Membangun Generasu yang Berintelektualitas Muslim”. Ia juga mengaku puas dengan kegiatan LKMI-TD tahun ini. Jumlah peserta dan keantusiasan mereka mengikuti materi semakin meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

    Hujan yang mengguyur kampus hijau Universitas Lampung sore itu tidak membuat para peserta kehilangan semangat dalam menyantap materi-materi yang disuguhkan di depan mereka. Bagaimana tidak, pemateri yang mengisi kegiatan LKMI-TD tahun ini didatangkan dari Smart People, yang tidak diragukan lagi kemahirannya dalam memotivasi dan menyampaikan materi dengan metode yang berbeda.

    Yuni Lestari, mahasiswi Program Studi Bimbingan Konseling angkatan 2009 mengaku puas mengikuti kegiatan tersebut. “Hanya dengan mengeluarkan uang Rp15ribu, saya udah dapet sertifikat, blocknote, lunch, snack, dan insya Allah mengantongi ilmu yang tak ternilai harganya,” ujar mahasiswo berkacamata itu.

    FORKAPMI