Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Rabu, 03 Maret 2010

    Nobar Seru Rohis Spanda

    Rohis (Rohani Islam) SMPN 2 Bandar Lampung pada Sabtu (20/2) 2 pekan lalu mengadakan acara Nobar (nonton bareng) Seru Rohis Spanda yaang termasuk dalam rangkaian open recruitment Rohis Spanda 2010. Acara yang rencananya dimulai pukul 13.00 itu terpaksa terlambat selama beberapa menit karena harus menunggu beberapa peserta yang belum hadir, terutama peserta kelas VII yang baru menyelesaikan jam pelajaran pukul 13.15. Sekitar pukul 13.25, acara nobar dimulai bertempat di kelaass VII SBI 5. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berjumlah 22 orang, terdiri dari 8 orang kelas VII, 11 orang kelas VIII, dan 3 orang kelas IX.

    Film yang diputar dalam acara nobar kali in berjudul “Kun Fayakun”, film yang sarat akan pesan tentang arti bersyukur, keikhlasan, dan pengorbanan. Para peserta sangat antusias menonton. Beberapa peserta akhwat tampak menangis terharu saat menyaksikan adegan sedih dalam film tersebut. Pun sesekali terdengar gelak tawa mereka saat menyaksikan adegan yang lucu.

    Selesai menonton film, para peserta diminta menulis kesan mereka terhadap film tersebut dan acara nobar hari itu. “Fimnya sangat menarik. Kita bisa mengambil banyak hikmah seperti kesabaran, semangat, tak putus asa, serta rajin menjalankan ibadah. Saya sangat senang karena saya sekarang dapat lebih bersemanagt dalam menjalankan ibadah agar cita-cita dan keinginan saya tercapai. Kereeen,” demikian ungkap Putri Dwi Pangestu, peserta dari kelas IX SBI 1. Hampir senada, Dewi Eryani dari kelas VII SBI 2 berkata, “Keren sih, tapi terakhirnya gak jelas. Saya jadi pingin rajin sholat, bersedekah soalnya saya mau jadi tambah deket sama Allah. Jadi pingin kayak di film.”

    Selain nobar yang merupakan rangkaian open recruitment, kegiatan lain yang rencananya akan diadakan adalah perlombaan memperingati maulid Nabi pada Jumat (26/2) mendatang. Dalam acara tersebut akan diadakan banyak perlombaan Islami, seperti adzan, kaligrafi, dan tilawah Al Qur’an. Selain perlombaan, acara tersebut juga menampilkan drama Islami yang diperankan oleh beberapa anggota Rohis sebagai bentuk promosi Rohis kepada seluruh siswa SMPN 2 Bandar Lampung. Open recruitment Rohis tahun ini menargetkan anggota baru sebanyak 95 orang. Target tersebut optimis akan tercapai mengingat jumlah anggota Rohis saat ini telah melebihi setengah dari target. (devina adinda)

    FORKAPMI