Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Selasa, 02 Maret 2010

    Semakin Dekat dengan Jurnalistik

    Pelatihan Jurnalistik
    Minggu 21 Februari 2010, Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bertajuk BONJOUR (Basic Tutorial for the Next Journalists). Kegiatan ini bertempat di Aula Wisma Haji Lungsir dan diikuti lebih dari 40 orang alumni Rohis dari berbagai SMP dan SMA se-Bandar Lampung. Dibuka sekitar pukul 09.00 WIB, peserta diberikan pengarahan awal oleh ketua pelaksana, Muhammad Hadi Pranowo seputar target skill yang diharapkan dapat diaplikasikan para peserta pasca pelatihan itu.

    Berlangsung kurang lebih 3 jam dari waktu pembukaan, pelatihan ini berlangsung interaktif di bawah bimbingan seorang jurnalis kondang Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Lampung, Adian Saputra. Tidak hanya berisi penyampaian materi pengantar jurnalistik, pemateri juga mengadakan workshop. Peserta diminta menuliskan soft atau hard news, sesuai ketertarikan masing-masing. ”Perhatikan hal yang detil dan diksi atau pilihan kata. Itu kunci berita yang bagus.” demikian ujar Adian Saputra saat sesi pembahasan beberapa sampel tulisan peserta.

    Di akhir acara, FKAR kembali mensosialisasikan wajah baru beberapa media profesional yang dimilikinya yakni website FKAR dan majalah ABG. Sosialisasi wajah baru kedua media yang sudah eksis selama tiga tahun ini disambut antusias oleh para peserta. (reny)

    FORKAPMI