Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Selasa, 16 Maret 2010

    SHALAT KHUSYUK YUK…!

    Minggu pagi (14/03) itu, sejumlah siswi ROHIS SMP dan SMA berkumpul di masjid SMA N 2 Bandar Lampung. Mereka hadir di tempat tersebut untuk mengikuti kegiatan Jalsah Ruhiyah RDS 4. Acara tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 07.30 WIB. Namun karena hambatan teknis, acara terpaksa baru dimulai pada pukul 08.30 WIB. Peserta yang hadir berjumlah sekitar 30 orang dari 25 sekolah yang diundang di sekitar wilayah Tanjung Karang Pusat, Tanjung Karang Barat, Tanjung Karang Timur, dan Kemiling. Siswi SMP yang hadir dari SMP N 2 Bandar Lampung, SMP N 23 Bandar Lampung, dan SMP N 25 Bandar Lampung, sedangkan siswi SMA yang hadir dari SMA N 2 Bandar Lampung, SMA N 9 Bandar Lampung, SMA YP Unila Bandar Lampung, dan SMK 4 Bandar Lampung.

    Jalsah Ruhiyah kali itu mengangkat tema tentang “Shalat Khusyuk” dengan pemateri Sri Wahyuni. Dalam materinya, mbak Yuyun (beliau biasa dipanggil) menceritakan beberapa kisah Rasulullah dan para sahabatnya dalam hal kekhusyukan shalat mereka. Mbak Yuyun juga memberikan langkah-langkah bagaimana agar shalat kita semakin khusyuk. Para peserta Jalsah pun cukup antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Acara selesai pukul 10.30 WIB. Di akhir acara, panitia mengumumkan dua orang peserta yang datang tepat waktu dan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi atas kedisiplinan mereka.

    Acara itu mendapat respon positif dari peserta, salah satunya Zahratul Habibah yang berkomentar, “Materinya bagus, tapi mungkin lebih baik lagi jika langsung praktek. Jadi kita bisa langsung merasakan bagaimana sebenarnya shalat khusyuk itu.”

    Pemateri juga ikut menyampaikan usul terkait agenda Jalsah Ruhiyah RDS 4 kemarin bahwa acara sebaiknya dimodifikasi dengan menampilkan film-film pendek agar tidak monoton sehingga peserta tidak jenuh. Publikasi acara juga harus lebih gencar agar seluruh sekolah yang diundang mengetahui adanya kegiatan tersebut dan tertarik untuk mengikutinya. (Devina Adinda)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR