Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Sabtu, 27 Maret 2010

    Training School Part 1-Basic Training

    Kemiling, seberang SLB, tepatnya di aula SMA N 7 Bandar Lampung, 16 Maret 2010, menjadi saksi adanya program baru di tubuh FKAR (Forum Kerjasama Alumni Rohis) Bandar Lampung, yaitu satu program yang concern kepada pemenuhan kebutuhan trainer dan muwajjih dakwah sekolah, TRAINING SCHOOL-BASIC TRAINING. Acara yang bertujuan membekali calon-calon trainer dan muwajjih dakwah sekolah terkait skill dan pemahaman tentang training ini digelar oleh Departemen Training FKAR yang memang mempunyai visi “Creates Future Trainer”.Hari yang berawan dan hujan yang mengguyur di pertengahan acara menemani para trainer dari TRUSTCO, lembaga training yang dirangkul Departemen Training untuk mengisi dan meledakkan potensi calon-calon trainer andalan dakwah sekolah ini. Para peserta yang hadir, yaitu 11 ikhwan dan 28 akhwat ADS (Aktivis Dakwah Sekolah) disuguhi udara yang dingin dan sedikit berkabut yang sangat jarang bisa ditemui di seputaran Bandar Lampung

    Acara dibuka pagi hari sekitar pukul 09.00 oleh sambutan dari Ketua Umum FKAR, Arif Budiman, S.T. Kemudian sesi selanjutnya adalah do’a untuk membuat training hari itu lebih bernilai di sisi-Nya.

    Dan dimulailah acara inti. Sesi training pertama dikomandani oleh trainer Pandri Ferdiyas, S.Si dengan materi terkait Personal Power. Kemudian trainer senior TRUSTCO mengisi sesi kedua, beliau adalah Bapak Teguh Endaryanto yang memaparkan How to Be A Good Trainer. Pada sesi ke-3, setelah istirahat shalat dan makan siang, Wawan Herdianto memoles kembali skill peserta dengan materi tentang Effective Communication dan dilanjutkan dengan Presentation Skill setelah shalat Ashar. Di masing-masing sesi training, para peserta dibekali skill-skil dasar yang harus dimiliki seorang trainer. Workshop (walau tidak di tiap sesi) dan juga games yang disiapkan di sepanjang acara training, diharapkan bisa membuat acara training ini benar-benar bisa menyiapkan calon-calon trainer menjadi trainer dakwah sekolah.

    Basic Training ditutup sore itu juga. Tapi perjalanan untuk mencetak trainer dan muwajjih dakwah sekolah belum selesai. Nantikan follow up untuk para alumnus Bacic Training. Akan ada penugasan-penugasan bagi para alumnus untuk mengisi acara-acara di lingkup dakwah sekolah, agar ilmu yang didapat tidak hanya terendap tapi bisa terus tumbuh dan makin sempurna. Teruslah berproses!!! (rajna, DT FKAR)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR