Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Rabu, 03 Maret 2010

    Valentine Gak Selezat Cokelat

    Bandar Lampung – Sabtu beberapa pekan lalu (6/2), Rohis SMPN 25 Bandar Lampung mengadakan KISS (Kajian Islam Siswa). Acara ini merupakan acara rutin yang setiap Sabtu diadakan oleh pelatih Rohis SMPN 25 dalam rangka meningkatkan wawasan serta pemahaman pengurus dan anggota Rohis.

    Kali ini, Rohis mengambil tema fenomena Valentine’s Day, untuk memberi pemahaman kepada pengurus dan anggota Rohis tentang larangan merayakan Valentine’s Day. Acara berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme peserta. Peserta tampak semangar hingga akhir acara.

    “Pemberi materinya keren banget, Mbak! Materinya juga OK. Pokoknya sip lah!” ujar Putri Wahyu, salah satu pengurus Rohis yang mengikuti acara itu.

    Selain tema yang disampaikan cukup menarik dan penyampaian materi yang cukup komunikatif, judulnya pun tak kalah unik, “Valentine Gak Selezat Cokelat”. Untuk mengondisikan peserta agar tidak bosan, pemateri mengajak peserta melakukan beberapa permainan konsentrasi sederhana. Tak heran jika peserta tetap antusias hingga akhir acara.

    "Peserta sangat antusias dan full semangat,” ujar Septariany Kurnia Cahya, pemateri acara tersebut.

    Dengan diadakannya kajian ini, pelatih Rohis berharap pengurus dan anggota Rohis memahami bahwa Valentine’s Day merupakan budaya barat yng tidak semestinya diperingati oleh remaja muslim.

    Oleh:
    Adelia Amanda (TKS SMPN 25)
    pada Bonjour 2010

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR