Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Rabu, 21 April 2010

    Generasi ROHIS, Generasi Muda yang TOP!

    Baik buruknya suatu negara, lihatlah bagaimana pemudanya. Tidak dapat dipungkiri, ungkapan tersebut menggambarkan bagaimana peran pemuda dalam menentukan baik atau buruknya suatu negara. Suatu bangsa yang gagal membina generasi muda baik dari segi moralitas maupun kapabilitas, akan menjadi bangsa yang gagal di kemudian hari. Apalah artinya kemajuan ekonomi, kecanggihan teknologi, kekuatan militer, dan kepemimpinan atas dunia, sementara generasi mudanya sedemikian rusak moralnya, bodoh, dan tidak bisa diharapkan di masa depan.

    Berlandaskan pemikiran tersebut, maka Departemen Training Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung menggagas adanya kegiatan YOGURT (YOUNG GENERATION TOP!). Acara yang dilaksanakan di SMP Negeri 23 Bandar Lampung pada Minggu, 18 April 2010
    ini ditujukan untuk menerapkan pembinaan spiritual dan intelektual pemuda sejak dini. Hal ini dapat dilihat dari peserta yang seluruhnya adalah para pelajar yang masih berada di tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Berjumlah 112 pelajar SMP kelas 7 dan 8 yang merupakan gabungan dari ROHIS (Rohani Islam) SMP Negeri 2, 8, 10, 12, 23, 25 dan SMP Al-Azhar 3.

    YOGURT dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Jendral FKAR, Ma’rufi, yang menyampaikan apresiasi tinggi bagi para peserta yang bersedia hadir dan menggunakan waktu di hari libur untuk acara yang bermanfaat, tidak hanya berdiam di rumah saja tanpa melakukan apa-apa. Sambutan juga diberikan dari perwakilan SMP Negeri 23, yaitu Ibu Rosniar, S.Pd yang merupakan pembina ROHIS SMP Negeri 23. Beliau mengingatkan agar peserta bisa menjadi generasi yang TOP, yaitu yang baik sikapnya, akhlaknya, juga akademiknya. Setelah sambutan, berlanjut ke kegiatan inti dari YOGURT, berupa perlombaan ketangkasan dan strategi dengan mengedepankan nilai-nilai spiritual seperti kejujuran dan sportivitas. Selain itu, juga melatih peserta memutar otak, mengatur strategi untuk bertindak cepat sehingga menjadi pemenang permainan-permainan tersebut. Apresiasi peserta yang tinggi menyemarakkan permainan-permainan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari. Acara ditutup pada tengah hari oleh kepala Departemen Training FKAR, Muhammad Arif Fajrun, setelah sebelumnya dibagikan hadiah bagi para pemenang lomba YOGURT kali ini. (rajna, Departemen Training)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR