Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Minggu, 06 Juni 2010

    Tahukah kamu bahwa Hacker itu orang Baik lho

    Apa yang terbayang oleh kita jika mendengar ada orang yang mengatakan tentang Hacker?? Sejauh ini banyak yang mengatakan bahwa Hacker itu selalu identik dengan tindak kejahatan. Terbayang orang yang selalu berdiam diri di depan komputer..Banyak orang yang mengatakan bahwa Hacker itu orang yang jahat yang suka membobol suatu keamanan sistem. Padahal sebenarnya Hacker itu adalah orang yang baik. Kok demikian? Iya mungkin kebanyakan dari kita salah persepsi. Sesungguhnya yang dikatakan jahat itu adalah Cracker bukan Hacker. Di sinilah perbedaannya, Seorang Hacker dalam kerjanya hanya sebatas masuk ke dalam sistem saja tanpa merusak sistem tersebut.
    Lain halnya dengan Cracker yang kerjanya memang masuk ke dalam sistem untuk menghancurkan. Dan juga tugas hacker bukan hanya berusaha masuk ke dalam sistem saja melainkan juga sebagai penjaga sistem itu sendiri. Kegiatannya seorang Hacker maupun Cracker itu disebut Hacking/Hack.


    Pada aplikasinya tindakan Hacking ini tidak hanya sebatas berusaha membobol suatu keamanan sistem saja. Namun masih banyak lagi tindakan lainnya yang bisa dikatakan hack. Sejauh ini kita selalu memberikan contoh hack sebatas tindakan untuk masuk ke dalam sistem keamanan sebuah bank, terus menguras semua isinya. Pindahkan ke rekening ini, rekening itu dan lain sebagainya. Padahal yang dikatakan hack itu sungguh banyak sekali. Bisa dipastikan setiap perusahaan pasti mempunyai seorang Hacker yang difungsikan untuk selalu menjaga sistem keamanan sistem perusahaan tersebut dari tamu-tamu yang tidak diundang (Cracker). Jadi sudah terbayang khan bahwa Hacker itu orang baik. Jangan salah persepsi lagi. Lantas siapakah para Hacker/Cracker itu???

    Hacker/Cracker itu adalah orang yang mempunyai kemampuan lebih dalam hal pemrograman. Mereka banyak mengerti dan paham tentang bahasa pemrograman. Baik dari bahasa pemrograman mesin, tingkat rendah sampai ke bahasa pemrograman tingkat tinggi. Dewasa ini juga sudah banyak diadakan pelatihan-pelatihan hack. so.... Mbok yo punya ilmu itu digunakan pada kebaikkan bukan kejahatan. gtho.....! (aapuji)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR