Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Jumat, 26 Maret 2010

    Kajian Dakwah Sekolah Seri “At-Takaatsur”

    Ingat hari Rabu, ingat Kajian Dakwah Sekolah atau KDS. Sebuah program untuk meningkatkan tsaqofah Islamiyah KIDS (Komunitas Insan Dakwah Sekolah). Di tahun ini, KDS telah menjadi salah satu tastqif WAJIB untuk KIDS. 24 Maret 2010 kemarin merupakan kemunculannya yang ke tiga dalam periode kepengurusan FKAR (forum Kerjasama Alumni Rohis) Bandar Lampung 2010 ini. Seharusnya KDS ke-3 yang digelar ini, terlaksana di minggu sebelumnya, yaitu pada 17 Maret 2010. Tetapi karena ada agenda lain, urung dilaksanakan dan baru terlaksana di pekan ini.

    Kru Departemen Training FKAR sebagai tim teknis pelaksana KDS telah terlihat di seputaran Masjid Nurul Huda (Daarul Hikmah) sebelum KDS dimulai. Pada pukul 16.00, satu demi satu para TKS (Tim Kerja Sekolah) mulai mendatangi Masjid DH. KDS kali ini mengupas tema surat At-Takaatsur. Sang ustadz yang bertugas memaparkannya adalah Ustadz Mujahiddin. Walau peserta telah datang on time, ternyata KDS belum bisa dimulai tepat waktu karena adanya kendala teknis dan juga menanti kedatangan sang ustadz. Info-info dipaparkan terlebih dahulu oleh Kadept Training, Muhammad Arif Fajrun. Baru setelah Ustadz Mujahiddin siap, yaitu sekitar jam 16.30, kajian surat At-Takaatsur dimulai.

    Tilawah Qur’an surat ini diperdengarkan di awal materi, kemudian dibacakan artinya, dan dipaparkan makna di baliknya. Ustadz Mujahiddin mengingatkan kita melalui materi kali ini ,bahwa tiada pantaslah kita bermegah-megah. Sepatutnyalah kita tinggalkan perbuatan sia-sia. Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara. Harusnya kita takut dan instrospeksi diri dengan ancaman akan adanya neraka jahannam yang disiapkan bagi kaum yang bermegah-megah dan melampaui batas. Materi ini ditutup dengan satu klip pendek kisah saudara-saudara kita di Palestina, yang terus berjuang menjaga tanah yang menjadi tempat kiblat pertama kita. Saudara-saudara kita yang tiada berhenti berjihad, bahkan hanya dengan segenggam batu di tangannya.

    Nantikan kembali KDS selanjutnya di bulan April. InsyaAllah dengan kajian lain yang tetap akan menambah tsaqofah kita tetang Islam. (rajna, DT)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR