Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Selasa, 20 April 2010

    Sebiru Risalah Pembinaan Hari Itu

    Pagi cerah, suasana ramai dengan kicau burung yang masih jelas terdengar. Tampak kilauan warna biru memadati ruangan perpustakaan yang terletak tak jauh dari gerbang hijau SMAN 9 Bandar Lampung. Sejak pukul 07.00 memang sudah tampak kemilau biru yang lalu-lalang. Siapakah kemilau biru yang sejak tadi tampak lalu-lalang itu? Mereka… para Pejuang Pembinaan yang berasal dari berbagai SMA dan SMP di Bandar Lampung, mendatangi Risalah Pembinaan Dakwah Sekolah (RPDS) yang diadakan oleh Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung.

    Tepat pukul 08.30, peserta memasuki ruangan pelatihan dengan semangat dan kesiapan, serta tak lupa senyum yang terus mengembang, wujud kebahagiaan yang terpancar karena bertemu oleh saudara-saudara tercinta sesama TKS Pembinaan. Selang beberapa menit, setelah semua peserta mengisi form registrasi, MC ‘Master of Ceremony’ memulai aksinya dengan jurus 5S tentunya. Yel-yel mulai diluncurkan. RPDS menjadi ide MC untuk dijadikan yel-yel penyemangat peserta (Rapi, Profesional, Dahsyat, dan Semangat), didukung gerakan-gerakan yang menambah keceriaan.

    Pukul 09.30, Ketua Umum FKAR, Kak Arif Budiman, S.T. mulai memasuki arena, dengan senyum ramah khas miliknya yang menarik perhatian peserta. Games-games dan Warna-Warni Pembinaan diluncurkan untuk menambah tsaqofah peserta, juga panitia yang menjadi pendengar setia. Penggambaran tugas-tugas pimpinan bidang Pembinaan di sekolah masing-masing dijabarkan dengan singkat, padat, dan jelas.


    Setelah melepas lelah sehabis materi yang penuh warna-warni, peserta bersiap shalat dengan khusyuk dan meneduhkan pikiran-pikiran yang mulai menegang. Sembari istirahat siang, peserta pun menikmati hidangan yang disiapkan panitia untuk kembali mengisi energi.

    Energi telah terisi, siap menambah ilmu dari pemateri. Materi yang tak kalah luar biasa di tampilkan. Diantaranya “Bedah Tuntas Materi Tarbiyah” oleh Ustad Asykari Chalil dan “Menuju Standardisasi Administrasi Pembinaan” oleh Kak Budi Kurniawan, Kepala Departemen Pembinaan Pelajar. Hingga sore hari, senyum peserta tetap tampak di wajah lelah namun bahagia. Semangat-semangat yang siap ditransfer ke seluruh penjuru dakwah menderu membumbung tinggi hingga terasa kesejukan di seantero Bandar Lampung.

    Acara berakhir khidmat, dengan do’a yang dipimpin oleh Ustad Askyari Chalil. Memuhasabah dan merenungi khilaf diri serta menumbuhkan kembali cinta pada dakwah ini. Memohon hanya pada Ilahi Rabbi yang takkan pernah luput dari setiap hal yang dilakukan oleh para aktivis ini. Semangatlah selalu Dakwah Sekolahku!!! (Sekar, TKS SMAN 12)

    FORKAPMI