Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Minggu, 22 April 2012

    Ratu Antologi Hadir di Umitra

    Jurnalistik, sangat erat kaitannya dengan menulis, meliput, dan juga wawancara. Dewasa ini, mungkin sulit untuk mencari anak-anak negeri yang mempunyai kemampuan terampil dalam dunia jurnalis. Untuk menggali, memupuk, dan menghasilkan Jurnalistik yang berkemampuan spektakuler perlu adanya pelatihan dan wadah yang mampu untuk menampung kemampuan mereka. Oleh karena itu FKAR (Forum Kerjasama Alumni Rohis) mengadakan Pencarian dan menciptakan wadah untuk para pelajar yang mempunyai minat dan kemampuan menjadi Jurnalistik besar.

    Ahad, 22April2012, salah satu gedung kampus Umitra yang biasa digunakan untuk proses menimba ilmu bagi mahasiswa, hari ini mungkin sedikit berbeda. Tak ada mahasiswa yang kuliah, tak ada pula dosen yang mengajar, dan suasana kampus pun sedikit lebih sepi. Alasan itu mungkin berlaku karena hari ini bertepat dengan hari minggu. Namun, itu bukanlah alasan yang mendukung pernyataam itu, namun karena hari ini berlangsungnya Open Rekrutment Team Journey, yaitu Pembukaan untuk wadah jurnalistik pelajar Bandar Lampung.

    Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 13.30 WIB.Salah satu gedung kampus digunakan untuk kegiatan registrasi, pengisian materi, pelantikan, dan ikrar janji bagi para Journey serta berfoto bersama usai kegiatan.

    Kegiatan pertama diawali dengan registrasi ulang pendaftran. Hal yang membuat lebih berkesan, yaitu datangnya sang Ratu Antologi. Ratu Antologi sebutan untuk seseorang yang sering menyebarkan informasi. Umi Sri Rahayu yang biasa dipanggil dengan Ratu Antologi ini menyampaikan berbagai pengalaman menulisnya, dari mulai dia malu-malu kucing untuk menulis hingga beliau dapat menjadi pejuang pena yang mempunyai karya yang telah dibaca oleh ratusan orang. Tak hanya membagi pengalamanya, penulis majalah yang juga berprofesi sebagai guru ini juga dengan lembut menjawab pertanya’an yang diajukan oleh para journey.

    Selain Ratu Antologi, para calon Jurnalistik muda ini-pun kedatangan Pak Adian Saputra seorang jurnalistik yang dengan semangat membagi ceritanya sebagai seorang wartawan. Tak hanya itu, beliau-pun dengan berulang menceritakan Alif tokoh utama yang ada di Novel Negeri 5 Menara karangan A.Fuadi yang menurutnya tokoh yang mampu dijadikan motivator. Sudah banyak makan asama garam mungkin pribahasa itulah yang bisa kita berikan untuk Pak Adian ini, pengalaman nya sebagai wartawan profesional sudah tidak diragukan lagi.

    Kegiatan-pun berjeda 30 menit, waktu kosong ini dimanfaatkan untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai Umat Muslim, dengan shalat Zuhur yang dilakukan disebuah ruang yang berada tidak jauh dari ruangan kegiatan.

    Usai solat, acara pun dilanjutkan dengan pelantikan dan juga ikrar janji yang dipimpin langsung oleh salah satu anggota FKAR. Sebagai penutup, untuk menambah manis kegiatan hari ini, para journey itu pun berpoto bersama para anggota FKAR sebagai tanda pembuka dalam terwujudnya Ukhuwah Islamiyah yang ada pada Wadah Jurnalistik Pelajar Bandar Lampung. (Anggun Lestari)

    FORKAPMI