Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Sabtu, 09 Maret 2013

    LOKAKARYA FKAR DAY'S ONE

    Bandar Lampung, 09 Maret 2013, cuaca  mendung dan hujan yang turun hari ini tidak lantas melemahkan semangat para Punggawa Dakwah Sekolah Kota Bandar Lampung, bertempat di aula lantai dua gedung Lazdai, Lokakarya hari pertama dilaksanakan, di hadiri sekitar 85% personil FKAR, yang terdiri dari enam Departemen, Departemen Dana dan Usaha, Departemen Kestari, Departemen Humas, Departemen Ormas Pelajar, Departemen Pembinaan Pelajar, dan Departemen Pengembangan dan Rekrutmen.

    Departemen Danus membuka lokakarya hari ini dengan dua program non matriks dengan basis penguatan dana FKAR. Adapun program yang di gadang team Danus berupa pengadaan 1 usaha mandiri yang dikelola oleh FKAR dengan melibatkan personil danus rohis yang ada di kota Bandar Lampung, setra team Danus juga berusaha menjadi freelance dari berbagai perusahaan untuk memperkuat pendanaan FKAR, dari dua program ini Danus menargetkan profit minimal yang akan di capai tahun ini sebesar Rp 7.000.000,-. Selain dua program ini Danus juga akan mengelola infak pengurus untuk pembangunan Graha FKAR yang sudah dikonsep sejak 3 tahun silam.

    Departemen Humas dalam lokakarya hari ini juga mengajukan beberapa program kerja yang terdiri dari empat program kerja matriks dan empat program kerja non matriks. Tahun ini Humas FKAR akan fokus terhadap dua media internal FKAR yaitu pengelolaan WEB dan Penerbitan Bulletin secara continue. Empat program kerja matriks yang akan di gadang team Humas adalah : Pelatihan Jurnalistik untuk Rohis dan Alumni Rohis yang akan dilibatkan dalam sebagai team Journey FKAR yang akan mengisi formasi redaktur buletin. Pelatihan kehumasan, Blog Award untuk Rohis yang ada di Kota Bandar Lampung. Selain itu Humas juga menargetkan jalinan komunikasi dan masuknya karya jurnalistik Akifis Dakwah Sekolah di media eksternal, serta pengelolaan SMS Center secara global dan bersifat masal ke seluruh pelajar yang ada di Bandar Lampung.

    Lokakarya hari pertama ini ditutup dengan presentasi Departemen Kestari. Adapun program yang di lontarkan Kesrari tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, berupa : pengelolaan markas, pengelolaan surat menyurat, perapihan infentaris, dokumentasi FKAR, pembuatan profil FKAR, serta mengelola perpustakaan FKAR. Selain itu Kestari selaku Ibu rumah tangga FKAR menggagas pembuatan Taman Biru di markas FKAR agar lebih memperindah dan menumbuhkan jati diri markas Dakwah Sekolah.

    Agenda yang diakhiri dengan doa yang dipimpin ketua Eksternal FKAR, Kak. Budi Kurniawan menyiratkan agar kerja FKAR di tahun ini harus lebih khitmat, dan senantiasa memohon keridhoan Allah SWT. Lokakarya hari kedua direncanakan akan dilaksanakan pada hari Ahad 10 Maret 2013 di Kampus UMITRA Lampung dengan menghadirkan TKS dan Alumni FKAR Kota Bandar Lampung.(Red/SNB)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR