Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Senin, 11 Maret 2013

    LOKAKARYA PROGJA HARI KEDUA

    Bandar Lampung, 10 Maret 2013, setelah suksesnya pelaksanaan hari pertama Lokakarya program kerja Forum Kerjasama Alumni Rohis Kota Bandar Lampung. Lokakarya program kerja hari kedua terlaksana di Kampus UMITRA Lampung. Dihadiri lebih dari 85% pengurus FKAR dan beberapa pengurus TKS dari berbagai sekolah yang ada di Bandar Lampung. Udara dingin yang ada hari ini dapat dikalahkan dengan meningkatnya suhu dari seluruh peserta dan tamu undangan lokakarya hari ini, karena program kerja yang dijabarkan berasal dari departemen yang basis kerjanya langsung menyentuh Rohis dan TKS yang ada di Bandar Lampung. Sebagai pembukaan sambutan Ketua Umum FKAR Ma'rufi, S.T. yang dilanjutkan  dengan tausiah yang disampaikan oleh Mantan Ketua FKAR yang kelima K. Suhada. Taujih yang disampaikan sangat membakar semangat para pengurus untuk berusaha lebih keras berjuang dalam usaha-usaha kebaikan.

    Departemen Pembinaan Pelajar menjadi penyuguh pertama dalam lokakarya hari ini. Delapan program kerja yang berbasis pembinaan  berupa Dauroh, Training, pengokohan Angkatan Muda Rohis, tasqif, Mabit dan Jalsa, sampai dengan pelaksanaan Rohis Camp's menjadi pembahasan Team DPP, selain delapan program kerja Matriks DPP juga menyiapkan sembilan program kerja non matriks berupa, perencanaan mekanisme FU rekrutmen dalam SERBU, pengadaan buku saku murabbi, buku saku TKS Pembinaan, data base kader pelajar, pendampingan terhadap sekolah yang membutuhkan dalam DF DPP, SHU, dan transfer binaan.

    Dibabak selanjutnya Presedium juga menyampaikan beberapa program kerja yang berbasis internal dan bersifat massal untuk seluruh Keluarga Besar Dakwah Sekolah. Program presedium untuk KBDS berupa Reborn KBDS (konsolidasi dan silaturohim terhadap seluruh Keluarga Besar Dakwah Sekolah yang ada di Bandar Lampung, Riyadoh Jama'i, Diskusi bareng TKS, P2DS, dan Forum Ukhuah Tutor. Selain itu program non matrik yang di usung Presedium berupa Legalisasi FKAR dan mengusahakan Proposal APBD.

    Sebagai penampil ketiga Departemen Pengembangan dan Rekrutmen. Program kerja yang ditampilkan lebih Ekstraordinary, dengan menghadirkan Jifest (agenda akbar pengukuhan angkatan muda Rohis), mengonsep LetsGo (konsolidasi pimpinan rohis untuk penyamaan suhu agenda akbar yang berkaitan dengan pengembangan), menjaga konsistensi dan membangun eksistensi Humaira Indonesia komunitas keputrian yang dilahirkan DPR tahun lalu, serta menyemarakan perayaan PHBI seperti menyerempakan Gebyar Ramadhan. Selain itu DPR juga mengonsep sistem POKJA untuk TKS berupa pengindukan kegiatan Rohis yang berada dalam satu wilayah serta pengsinergian agenda antara ranah kerja TKS yang berada dalam satu wilayah.

    Sebagai hidangan penutup Departemen Ormas Pelajar yang menjadi SC Forum Kerjasama Alumni Rohis / FORKAPMI tahun ini akan lebih fokus melakukan pembinaan secara intens terhadap aktifitas dan pemberdayaan program kerja FORKAMPI. DOP tahun ini mengangkat isyu Nasionalis Religius dengan mengembangkan agenda-agenda Forkapmi yang bersinggungan dengan perayaan-perayaan hari nasional yang ada di Indonesia yang di kemas secara religius, sementara agenda-agenda Perayaan Hari Besar Islam menjadi fokus pengembangan dan internal Rohis.

    Agenda yang diakhiri dengan pembacaan ikrar mengambarkan komitmen kerja FKAR yang lebih solid dan tetap tawadu terhadap nilai-nilai keislaman dan menjaga teguh ketauhidan dalam setiap usaha dakwah yang dikerjakan. Terus berjuan FKAR 2013 semoga ada kemenangan besar dari Kerja Besar dan Hasill Besar yang diperjuangkan di tahun ini. (Red_SNB)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR