Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Jumat, 26 April 2013

    FKAR Melantik Tim Journey 2013



    Bandar lampung, Jum’at, 26 april 2013. Taman Budaya Lampung tetap ramai dipenuhi para muda-mudi dari berbagai macam kalangan. Baik dari berbagai macam sekolah,  sanggar seni,  atau anak-anak masyarakat daerah tersebut. Namun siang itu ada yang berbeda. Ramai suasana taman kali ini, dilengkapi oleh para tim Journey (Journalist Of The Youth) yang terbentuk di bawah pimpinan Departemen Humas Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar lampung. Kedatangan Tim journey siang itu bertujuan untuk memenuhi undangan dari Departemen Humas Fkar FKAR yaitu Pelantikan Tim Inti Journey.

    Acara yang dimulai sekitaran pukul 14.05 itu dibuka oleh Ryan Falamy  (SC Tim Journey) dengan salam penuh semangat. Peserta yang terdiri dari 7 orang ikhwan dengan posisi baris di depan dan 3 orang akhwat yang berbaris 2 langkah di belakang ikhwan. Dengan rasa syukur atas akan berlangsungnya acara maka tilawah yang tak tertinggalkan, sekitaran 15 menit salah seorang peserta ikhwan memulai tilawah dengan khusyuk. Dilanjutkan dengan sebuah misi petualangan mencari benda-benda yang telah dipersiapkan oleh para panitia. Satria Nandar Baharza (Ketua Departemen Humas FKAR) yang membantu memberikan petunjuk dan arahan untuk tugas yang diberikan. Peserta yang terdiri dari 2 kelompok ikhwan dan 1 kelompok akhwat diminta untuk menyamakan jam terlebih dahulu, 14.35 waktu yang disepakati bersama. Para peserta diminta untuk mencari salah satu tempat sekitaran Tanjung Karang Pusat sesuai petunjuk yang diberikan, dengan mempersiapkan bukti-bukti foto tempat tersebut. Sekitaran pukul 15.15 para peserta diharapkan kumpul ditempatsemula dengan membawa tugas masing-masing.


    Setelah aba-aba diberikan akhirnya tim pun memulai aksinya dan berpencar. Ternyata sasaran para kelompok yaitu swalayan/mall. Ada yang menuju Central Plaza dan ada pula yang menuju Center Point, (sama-sama singkatannya CP). Setelah waktu selesai akhirnya para peserta diminta untuk kembali ke tempat. Dilanjutkan dengan ishoma (istirahat masing-masing, sholat ashar dan makan masing-masing). Dan pengumuman pemenang untuk tim yang berhasil menyelesaikan misi petualang yang diberikan. Pemenangnya berasal dari kelompok ikhwan yang menyelesaikan tugas dengan lengkap.

    Sekitaran pukul 16.25 Hujan rintik-rintik ikut serta meramaikan taman ini. berbagai macam pemandangan bisa dilihat. Mulai dari permainan bola anak-anak, kumpulan para anak sekolah, pak polisi yang duduk di taman yang sedang mengawal berlangsungnya acara teater disalah satu gedung, tukang parkir yang sedang setia menunggu para pengujung pulang, dan tak ketinggalan para Tim Inti Journey yang sedang menyiapkan barisan untuk membacakan ikrar.

    Pukul 16.35 Ketua Umum FKAR Bandar lampung  Ma’rufi,S.T, menuntun peserta untuk membacakan ikrar. Sebelumnya, para peserta  diminta untuk saling bergenggaman tangan. Basmallah, 2 kalimat syahadat, hujan rintik-rintik, petir, dan keramaian taman menjadi saksi atas ikrar yang diucapkan pada saat itu. Hingga penutupan yang dilengkapi dengan berfoto sebagai dokumentasi antara Tim Journey bersama Ketua Umum FKAR dan SC Tim Journey.

    “Harapannya dengan di lantiknya Tim Inti Journey sore ini, ialah agar bisa membantu kinerja Humas FKAR dalam pengelolaan media informasi internal FKAR Bandar Lmapung dan tentunya untuk menjadi motor penggerak rekan-rekan Tim Journey secara utuh yang merupakan gabungan antara Tim Inti dan Tim pendukung untuk tetap berpartisipasi.” (ujar Julia Agustina selaku panita).

    By: DN

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR