Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Selasa, 16 April 2013

    FRES MI “ Refresh Forkapmi"

    Forkapmi 2013, sekitar 25 pengurus forkapmi dan 4 orang sc melaksanakan agenda  “ FRES MI” refresh forkapmi. Agenda ini dilaksanakan guna untuk meng up grade jasadiyah para pengurus dan juga mengeratkan ukhuwah diantara pengurus dan  Sc.
    Kegiatan ini diawali dengan berjalan kaki dari atas bukit turun kebawah sampai bertemu dengan sungai yang ada di bawah bukit tersebut yang biasa disebut dengan kali akar.
    Dalam perjalanan menuruni bukit itupun bukan hal yang mudah,  kondisi tanah yang licin karena baru saja turun hujan, kondisi jalan yang setapak, ditambah dengan jalan yang curam membuat kami kesulitan untuk menapaki jalan itu, hingga tak jarang para pengurus akhwat banyak yang terjatuh.




    "Semuanya bergandengan tangan, turun pelan – pelan !!! “ teriak komandan yang ada di depan Karena melihat sudah 4 orang yang terjatuh di tempat yang sama. Hal itupun kami lakukan, berjalan sampai ke bawah sungai dengan saling bergandengan tangan satu sama lain agar bisa saling memberi perlindungan.

    Sampai dibawah pun rintangan yang kami hadapi belum berakhir, kami harus menyebrangi derasnya arus sungai yang memisahkan antara bukit yang satu dengan yang lain. “ yang akhwat pelan2, barang2nya ditinggal saja biar ikhwan yang membawanya..!!!” perintah ikhwan kepada para akhwat karena melihat akhwat kesulitan membawa barang – barang bawaannya.

    Sesampainya di sebrang sungai, para pengurus istirahat sejenak, dilanjutkan dengan acar inti. Acara di mulai dengan pembukaan dan taujih

     “ ikhwahfillah, ketika kita menuruni bukit tadi banyak sekali rintangan yang kita hadapi, dari tekstur tanah yang licin, jalan yang setapak, dan jalan yang curam membuat kita kesulitan untuk melewatinya. Namun ikhwah, kita lihat sekarang kita telah disuguhi dengan kenikmatan – kenikmatan yang Allah berikan, sungai yang mengalir , pohon2 yang berdiri tenang, sejuknya semilir angin. Kurang lebih Begitulah gambaran perjuangan kita, banyak nantinya rintangan – rintangan yang kita hadapi di Forkapmi, tapi yakinlah rintangan – rintanga itu akan berakhir manis nantinya jika kita mampu melewatinya. Takbir ..!!! Allohuakbar..!!! Allohuakbar!! “  begitu sambuatn dari Sc forkapmi Armando Nadji, yang disambut teriakan takbir dari para peserta, yang menambah khidmat acara itu.

    Setelah acara pembukaan dan taujih selesai, ikhwan dan akhwat memisahkan diri untuk meneruskan agenda berikutnya, yaitu lomba bakar ikan. Acara yang inipun tak kalah membuat kami menguras tenaga, karena kami harus mampu menghidupkan bara api tanpa menggunakan minyak tanah, kurang lebih setengah jam kami baru bisa menghidupkan baranya. Lomba bakar ikan diikuti dengan sangat khidmat, baik di ikhwan maupun di akhwat. Acara selesai tepat pukul 12.00, tak lama dari itu terdengar adzan berkumandang. Yang kami dengar dari sekitar lokasi yang kita tempati, suara adzan menambah kenikmatan suasana di siang itu.

    Sholat dzuhurpun kami laksanakan berjamaah, karena kami tak mau meninggalkan amalan – amalan utama yang Rosululloh ajrkan.
    Setelah sholat selesai, berbagai macam hidangan ikan bakar dari tiap departemen sudah berjejer rapih dan siap disantap , meski dengan kondisi dan tempat yang terbatas  tapi para pengurus forkapmi tak kehabisan akal untuk membuat suguhan ikan bakar itu menjadi menarik dan cantik. Penilaianpun dilakukan dengan dewan juri Sc Forkapmi itu sendiri. Setelah melakukan penilaian, kami mengambil posisi masing – masing untuk menyantap ikan bakar yang sudah berjejer rapih dihadapan kami.

    Acara makan siang selesai, dilanjutkan dengan outbond, bagian dari acar inti agenda FRES MI. agenda yang terakhir inipun tak kalah serunya, para pengurus Forkapmi diminta untuk turun ke sungai, berbaris dan melakukan outbond didalam sungai.
    Dinginnya air sungai, derasnya aliran sungai membuat kami semakin mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kami pada hari itu.

    Nampak sekilas acara itu tidak ada yang special, tidak menghadirkan pembicara yang dahsyat, dan tempatnyapun sederhan. Tapi dari agenda itu menambah erat ukhuwah diantara kami, pengurus dan Sc. Pada awalnya kami masih canggung satu sama lain, selepas dari acara itu kami seperti memiliki keluarga baru, keluarga yang nantinya siap menjalankan agenda – agenda dahsyat di tahun ini. Dengan agenda itupun Forkapmi 2013 siap untuk melaksanakan kerja – kerja kedepannya nanti dengan didasari rasa kekeluargaan diantara pengurus dan Sc.

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR