Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Selasa, 02 April 2013

    SEPENGGAL CERITA SILATNAS


    Bersama dengan besarnya cinta untuk menyambung Ukhuwah dengan sahabat satu perjuangan, sebagai bukti dari pemberitaan yang salah atas diri, hari itu terlaksana Silaturahim Nasional ROHIS SE_INDONESIA. Bertempat di Lembang Bandung pada hari jum'at dan sabtu 29 - 30 Maret 2013.Berangkat dari Bandar Lampung, setibanya disana kami disambut dengan banner berturut, beserta nuansa alam berkabut, dengan bunga ukhwuah tanpa surut, agenda silaturahim dengan tema "Sinergi Pelajar Muslim untuk Indonesia" yang dikomandani Wazda Azya dari SMAN 3 Bandung. dimulai sore hari dengan udara dingin khas Lembang. Atraksi beladiri bagi Ikhwan dan sambutan tari Saman bagi akhwat menjadi pembakar udara dingin sore ini. Betapa besar anugrah yang didapat hari ini berjumpa dan berbagi senyum dengan 1531 kader-kader terbaik dakwah dari 319 sekolah 73 kota/kabupaten dan 9 provinsi di Indonesia.



    Acara yang dipusatkan di Masjid Al-Aqsa Ponpes Nurul Fikri Boarding School Lembang dengan agenda  training motivasi,diskusi, aneka kegiatan minat bakat dan Kajian Indonesia Tanpa JIL bersama aktivis Indonesia Tanpa JIL (ITJ) yang diisi Hafidz Ary,dengan agenda inti membahas pada penguatan internal tiap-tiap rohis, mulai dari keorganisasian, jaringan, hingga  pemanfaatan media.

    Dalam silaturahim ini juga disepakati bahwa agenda selanjutnya adalah Rohis akan mengadakan Munas Forum Rohis Nusantara yang insyaAllah akan diadakan di Jakarta tepatnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Juli 2013 mendatang aamiin semoga terealisasi. Silaturahim ini ditutup dengan pembacaan  ikrar Forum Rohis Nusantara (Fornusa) yang dikumandangkan secara serentak seluruh peserta.

    Semoga ROHIS kian kokoh dan bersinergi menjalankan roda dakwah yang tiada henti berputar mewarnai perjalanan Islam dalam kehidupan pelajar hari ini, esok, dan dihari-hari mendatang.

    Editing Team Redaksi dari Narasumber Ade Irawan.

    FORKAPMI