Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Senin, 08 April 2013

    TASQIF & RUJAK PARTY ALA ROHIS YP UNILA

    Dasyat, ini yang dapat di ungkapkan dari gelaran Tasqif yang di adakan pengurus ROHIS SMA YP UNILA Kota Bandar Lampung, Agenda yang dilaksanakan pada hari Jum'at 5 april 2013 itu, dihadiri sekitar 20 orang peserta lebih. Acara tasqif yang dimulai pada pukul 13.00 WIB membahas tentang problematika remaja dan solusinya yang di pandu langsung oleh Muhammad Arif Fajrun yang memaparkan materi tentang bahayanya pacaran,narkoba, dan sex bebas, termasuk bahaya Ghazwul Fikri (perang pemikiran) dari 3S & 3F yaitu song, sport, sex. Fun, food, fashion. Penyampaian materi yang disampaikan sangat menarik partisipasi peserta hal ini terlihat dari antusias seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir. Kak Fajrun juga menyampaikan solusi dari permasalahan tersebut dengan 3 cara, Yaitu: 
    1. Optimis bisa merubah pikiran dan sikap tidak bisa menjadi bisa
    2. Jangan tidur setelah shalat subuh
    3. Bergaul dengan orang-orang shaleh

    Acara yang berlangsung di salah satu ruang kelas tersebut di tutup dengan agenda rujak party yang yang dibumbui ukhuah dan rasa kebersamaan antara satu dan lainya. Menurut salah seorang peserta, Erlangga "kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan, sebagai sarana penambah pengetahuan, dan sarana untuk saling memupuk kebersamaan".

    Acara seperti ini patut dajadikan contoh memadukan pemahaman ilmu dengan kegiatan yang bersifat santai dan menjurus pada terbentuknya nilai-nilai ukhuah dari kebersamaan yang dipupuk dari sepiring rujak. Semangat bagi seluruh kader ROHIS SMA YP UNILA semoga senantiasa mampu membagi semangat bagi seluruh Aktivis Dakwah Sekolah. (Red_SNB)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR