Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Minggu, 26 Mei 2013

    Pelatihan Blog Rohis SMA/MA se-BDL dan Tim Journey

    BANDAR LAMPUNG, 25 MEI 2013 Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR)  Bandar Lampung kembali mengasah Para Tim Journey (Journalist Of The Youth) dan siswa/i SMA se-Bandar Lampung yang diwakili oleh anak-anak Rohis. Kali ini dengan Gebyar Pelatihan Blog yang bertempat di kampus Umitra Bandar Lampung. Kegiatan tersebut diikuti para pelajar dan mahasiswa Bandar Lampung . Jumlah peserta kali ini tidak terlalu ramai seperti pelatihan-pelatihan sebelumnya. Kendati demikian semangat para peserta untuk belajar sangat antusias.
    Undangan yang tertera pukul 08.30, namun Acara baru dimulai pukul 09.00, langsung di buka oleh Satria Nandar Baharza (Ketua Departemen Humas Fkar). Dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an dan di langsungkan dengan materi yang disampaikan oleh Hadi Pranowo. Tidak banyak basa-basi materipun langsung dimulai.
    Sebelumnya Arahan dari pemateri untuk para peserta yaitu untuk memastikan komputernya tersambung dengan koneksi internet dan mempunyai akun google. Namun tiba-tiba  Ekspresi peserta yang terdiri dari  8 orang akhwat dan2 orang ikhwan berubah ketika materi berlangsung. Dikarenakan para peserta sibuk dengan sendirinya. Ada yang bingung di karenakan belum mempunyai akun google, ada yang sibuk karena koneksi internet yang tak kunjung sambung, ada yang sibuk mengotak-atik komputernya, dan ada pula yang tetap fokus dengan materi yang disajikan.
    Hingga materi berlangsung cukup lama dan banyak ilmu yang telah diberikan. Namun suasana ruangan tetap ramai dengan para peserta yang masih sibuk dengan aktivitasnya. Sebagian peserta mengikuti dengan baik, dan sebagian lagi hanya memperhatikan arahan dikarenakan koneksi internet yang tidak bersahabat.
    Tanya jawab pun terlontar dari para peserta. Antusias yang luar biasa menunjukkan para peserta yang sangat amat penasaran.  Hingga akhirnya jam lah yang memisahkan mereka. Pukul 12.05 acara pun diselesaikan. Sebelum penutup, pemateri berpesan “semangat berkreasi  untuk menghasilkan blog yang bagus dan menarik, itu semua  memang tidak bisa secepat kilat, melainkan butuh proses yang panjang, banyak berlatih dan yang terpenting banyak mengotak-atik saja.”  Acara pun dialihkan ke pembawa acara, dengan seguling info yang berkaitan dengan pelatihan hari ini yaitu Blog Competition untuk rohis. Pendaftaran yang di buka mulai
    26 Mei 2013 hingga tanngal 15 juni 2013. Hadiah uang tunai total 1,5 jt. Dan akan di umumkan pada saat Launching Amar atau pengukuhan anggota Rohis se-BDl pada bulan September. Acara di tutup dengan melafaskan Hamdalah dan doa Khifaratul Majelis. (DN)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR