Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Minggu, 12 Mei 2013

    SEMINAR HARDIKNAS


    Bandar Lampung, Ahad, 12 Mei 2013. Bertempat di Aula IBI Darmajaya Lampung, telah terlaksana kegiatan SEMINAR HARDIKNAS dengan tema “Membangun Generasi Emas, Tanpa Pergaulan Bebas, untuk Masa Depan yang Gemilang”. Agenda yang diadakan oleh FORKAPMI (Forum Kerjasama Pelajar Muslim) merupakan agenda tahunan Forkapmi yang dikonsepkan seperti Talk Show. Acara ini dimulai pada pukul 08:30 WIB. Dengan menghadirkan pemateri dahsyat Bapak Marendra Darwis (Psikolog Remaja dan Penulis) dari Jawa Timur. Dihadiri oleh 140 peserta yaitu 102 peserta akhwat dan 38 peserta ikhwan perwakilan dari 19 SMA/SMK se-Bandar Lampung.


    Acara dibuka dengan Ice Breaking yang mempraktekkan tentang kekuatan sugesti fikiran. Dilanjutkan dengan tillawah, sambutan, lalu sampai ke acara inti yang disampaikan oleh Bapak Marendra Darwis yang menjelaskan tentang pentingnya Pendidikan Bagi Generasi Muda, Problematika Remaja, dan Bahayanya Pergaulan Bebas yang bisa merusak akhlak dan kepribadian seseorang. Dan juga menjelaskan tentang kondisi remaja saat ini yang cenderung enggan hadir dalam acara bermanfaat untuk menambah ilmu bahkan sebaliknya, mereka senang menghadiri konser-konser musik yang kurang bermanfaat untuk diikuti. kata-kata yang memotivasi para peserta



    "pemenang tidak akan pernah menyerah dan yang menyerah tidak akan pernah menang". Dengan pembawaan yang serius namun santai, gaya bicara yang mudah diterima sehingga membuat peserta antusias untuk mendengarkan penjelasannya.


    Ba’da solat zhuhur acara dilanjutkan dengan lomba “Who wants to be the one” atau biasa dikenal dengan “Rangking 1”. Semua peserta yang berminat bisa langsung mengikuti lomba ini. Lomba ini dipandu oleh Luthfie dan Fikri . Setelah melalui berbagai sesi pertanyaan akhirnya terpilih 5 besar dan langsung menuju ke GRAND FINAL untuk merebutkan gelar “Rangking 1”. Lima besar yang terpilih adalah Eka Surya Lestari (SMAN9), Nur Fitri Az-zahra (SMA Al-azhar 3), Yogi Oksani (SMAN8), Suhaimi (SMAN8) dan Safira Anggraini (SMAN4). Setelah melalui berbagai pertanyaan adu cepat akhirnya Yogi Oksani dari SMAN8 yang memenangkan perlombaan Rangking 1. Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Wahono selaku SC Forkapmi.

    (Maharani Aulia Fajri)

    FORKAPMI