Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Senin, 17 Maret 2014

    Langkah Awal Humas FKAR 2014

    Langkah Awal Humas FKAR 2014

    Setelah menjalani loka karya FKAR pekan lalu, kemarin (15/3/2014) humas FKAR bergerak menjalankan program kerja Pelatihan Kehumasan. Pelatihan Kehumasan (Petasan) dikhususkan untuk seluruh personil Humas FKAR yang kali ini mengambil tema lebih dekat dengan Humas. Personil humas FKAR saat ini hampir seluruhnya belum pernah berkecimpung di dunia perhumasan. Dengan diadakannya kegiatan yang diadakan di SMK Cendikia Farmasi ini diharapkan Humas FKAR mendapatkan gambaran Job Description yang jelas dalam menjalankan amanahnya.

    Acara yang dimulai pukul 13.00 dan selesai pukul 15.00 ini diisi oleh pemateri yang sudah tidak asing lagi di dunia Dakwah Sekolah, Teguh Santoso. Pria bergelar sarjana hukum ini mengisi materi dengan dialog santai dan terarah memahamkan para peserta tentang arti humas yang sebenarnya. "Humas atau Public Relation merupakan hal terpenting dalam organisasi dalam membangun jaringan dan membesarkan sebuah organisasi atau perusahaan", ucapnya dalam memberikan materi.


    Materi yang disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna dan disertai sedikit guyonan oleh pria yang memiliki hobi potografi ini. selesai penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi diskusi untuk memastikan apakah materi yang disampaikan sudah baik. Sesi diskusi pun diawali dengan antusias oleh Devi Fitriani salah satu personil humas yang bertanya "Seluruh personil humas seluruhnya memiliki media sosial facebook salah satunya, namun hampir seluruhnya personil humas tidak aktif dalam menulis catatan atau sekedar status, bagaimanakah cara menyiasatinya?", "Sesungguhnya humas itu hanya membutuhkan 2 senjata di dunia maya yaitu konten dan konsisten, itulah yang harus dimiliki oleh personil humas" jawab Teguh dengan santai. pertanyaan selanjutnya disambut oleh peserta yang lain yang semakin antusias untuk bertanya.

    Adzan Ashar berkumandang menandakan waktu Petasan sudah berakhir, acara ditutup dengan hamdalah dilanjutkan dengan Sholat Ashar kemudian Foto bersama. "Harapannya setelah diadakannya kegiatan ini Tim Humas FKAR lebih Profesional dalam menjalankan amanahnya" tutur Agung selaku Kepala Departemen Humas FKAR. (RF)

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR