Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Senin, 08 Desember 2014

    Pakar Galau Bersama FKAR Bandar Lampung


    Bandar lampung, Minggu, 07/12/2014. FKAR (Forum Kerjasama Alumni Rohis) Bandar Lampung, Hadir kembali ditengah-tengah para pemuda dengan Seminar Dasyat yang di isi oleh Trainer Nasional, Kang Makki “Sang Pakar Galau” dari kota Bandung. 
    Yang mengangkat tema “Management Emotional.”  Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 itu di moderatori oleh Sofyan (Ketua DOP FKAR), dan disambut oleh Ade Irawan (Ketua DPR FKAR), dengan statmentnya,
    “Kalau orang zaman dulu menggunakan emotional hanya dengan :D (titik dua D besar) atau :P (titik dua P besar), namun sekarang dengan media yang semakin canggih maka emotional seseorang pun sudah berbeda-beda dan semakin canggih pula.”


    Sebelum memasuki zona kegalauan oleh Sang Pakar Galau, para peserta pun diberikan Ice Breaking terlebih dahulu oleh Agung Dicky Ardinov (Ketua Humas FKAR) dengan hitung-hitungan yang cukup mengherankan peserta dikarenakan semua hasil peserta sama yaitu angka 100. Dari ice breaking tersebut Agung mengatakan kepada peserta
    “Sebelum masuk ke zona galau maka ayo bersama-sama kosongkan gelas kita, siapapun kita, sudah berapapun kita, maka mulailah dari 0 bersama-sama menuju 1 dan angka 100.” 

    Sang pakar galau pun memasuki ruangan perkisar pukul 10.00 WIB. Dengan gayanya yang necis dan sederhana sang pakar galau pun mulai beraksi membuat para peserta tambah galau. Peserta yang mengikutipun semakin berantusias dengan games-games galau yang dikemas oleh kang Makki sang pakar galau. Dalam penyampaian materinya ada beberapa hal penyakit emotional yang akan dialami oleh seseorang akibat tidak bisa memanagement emotionalnya.

    Yakni :
    Penyakit Psikosomatis - penyakit yang terjadi akibat terlalu lama memendam rasa emosi
    Penyakit Sesak Nafas - penyakit yang terjadi akibat terbiasa menghindar dari masalah
    Penyakit Migran – penyakit yang terjadi akibat sering berprasangka buruk

    Beberapa penyakit yang disebutkan membawa peserta ke pembahasan selanjutnya.
    “Bersyukurlah mulai tiga hal yang kecil setiap saat, maka kamu akan menemukan keajaiban-keajaiban yang luar biasa.” Ujar sang pakar galau.
    Karena Emosi itu bagaikan sungai maka sungai harus mengalir, bayangkan jika sungai banyak sampah, akibatnya kotor, mampet, banjir, atau bahkan tidak mengalir sama sekali, maka begitulah emosi akan bisa menimbulkan penyakit psikosomatis, maka emosi itu harus dikeluarkan positive/negatife jangan terlalu sering ditahan.
    Maka untuk itu semua “Pedulilah Pada Orang Lain Jika Kamu Ingin Dipedulikan.”

    Acara pun semakin menarik dan dasyat dengan games “wush-ngik” dari pakar galu.
    Terakhir solusi dari masalah yang diberikan ialah:
    - Find your compass (tentukan tujuan hidup dan fokus pada tujuan itu maka akan succses )
    - Keep your charging (buat tempat tingalmu dimanapun menjadi nyaman)
    - Keep upgrading (always learning, never ending learning)
    - Who am I - Find your passion (enjoy, easy, excelence, earn)

    Dan statment terakhir dari sang pakar galau sebelum acara ditutup “Terakhir Kalai Kita Baca Buku, Maka Itu Terakhir Kali Kita Pintar.”

    Acarapun ditutup dengan semangat setelah diumumkannya info-info agenda besar untuk para pelajar rohis, yakni “ROHIS CAMP” yang akan dilaksanakan 21, 22, dan 23 Desember 2014, dan “SUPER LEADERSHIP TRAINING” yang akan dilaksanakn pada January 2015.
    BY: DN

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR