Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Minggu, 24 September 2017

    KADIS Pendidikan Prov Lampung Minta JIFEST Tiap Tahun

    Peserta JIFEST 2017

    Bandar Lampung, Minggu, 24/09/2017. Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar lampung helat Grand Launching AMAR 2017 di Gelanggang Olahraga Saburai Bandar lampung.

    Acara yang dihadiri oleh ribuan pelajaran ROHIS SMP/SMA Se-Bandar Lampung itu merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan Jong Islamieten Festival (JIFEST) FKAR 2017 yang sebelumnya telah melaksanakan berbagai macam perlombaan tingkat SMP dan SMA Se-Lampung pda tanggal 17 September lalu yang bertempat di SMP N 2 Bandar Lampung.


    Turut hadir Muzzamil Yusuf Wakil Komisi DPR RI 2 Senayan Jakarta yang sekaligus memberikan orasi kepemudaan kepada pelajar ROHIS yang hadir. Muzzamil mengawali dengan memberikan yel-yel kepada siswa-siswi yang memenuhi GOR Saburai hari ini. Dilanjutkan dengan meceritakan pengalamannya saat bergabung di Rohis serta memberikan alasan kenapa harus di awali dengan para pemuda.


    Tidak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung turut hadir mewakili Gubernur Lampung. “Saya menyambut baik (Jong Islamieten Festival) JIFEST ini, tentunya saya berharap festival ini tidak hanya dilakukan tahun ini tetapi diselanggarakan setiap tahun. Karena apa? Kita lihat materi di samping mensyiarkan agama Islam dengan cinta dan karya dan menumbuhkan keimanan dan kecintaan kita kepada Allah. Dan merupakan upaya kita untuk membentuk karakter anak bangsa yang saat ini semakin tahun semakin terkikis, dengan kita menghidupkan dan menggerakkan ROHIS insya Allah akan semakin baik. Anak-anak kita akan menjadi anak yang cerdas, anak yang bertakwa dan anak yang berbakti kepada Bangsa, Negara serta keluarga”ujar Sulfakar.


    Ketua Umum FKAR (Muarif-kanan) bersama 
    KADIS Pendidikan Prov Lampung (Sulfakar-kiri)

    Puncak JIFEST yang dilaksanakan merupakan ajang yang ditunggu-tuggu oleh pelajar ROHIS. Selain resminya status pelajar ROHIS kelas VII dan X yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum FKAR Bandar Lampung juga pengumuman perlombaan serta penghargaan kepada Rohis terbaik di Bandar Lampung.

    Serangkaian kegiatan dari persembahan Tari Sigeh Pengunten oleh Tkit Qurota’Ayun, Orasi Kepemudaan oleh wakil DPR RI 2 Senayan, Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Muda ROHIS 2017, Grand Launching AMAR, Pegumuman dan Pembagian hadiah 9 cabang lomba JIFEST SMP-SMA Se-Lampung, serta penghargaan ROHIS Terbaik, dan penampilan karya-karya anak ROHIS dari drama teaterikal, hadroh, nasyid, juga penggalangan dana kemanusiaan oleh DPUDT dan KNRP untuk saudara Palestina dan Rohingya.


    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung adalah wadah berkumpulnya alumni Rohis dari berbagai macam sekolah yang ada di Bandar Lampung yang fokus kerjanya adalah mengurusi, mengawasi dan memfasilitasi kegiatan Rohis di sekolah SMP-SMA di Bandar lampung. FKAR sendiri dinaungi oleh Yayasan Tunas Lampung (YASLAM) yang fokus pada pengembagan karakter pelajar. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi ketua umum FKAR Muarif (089631569754)

    FORKAPMI