Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Minggu, 08 Oktober 2017

    MABIT AKBAR PELAJAR SMA/SMK SE-BALAM

    Dok. Pengurus FKAR

    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung adakan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) Pelajar ROHIS Putra SMA/SMK/MA Sederajat, Se-Kota Bandar Lampung yang bertempat di Masjid SMA N 3 Bandar Lampung.

    Jika sebelumnya Pelajar Putri mengadakan Jalsah Ruhiyah di siang hari, (baca ;  http://www.fkar.org/2017/10/nikmat-dan-siksa-kubur.html ) maka pelajar Putra mengagendakan malam mingguannya dengan MABIT.


    Acara yang dilaksankan sejak hari Sabtu (7/10) pukul 17.00 hingga Minggu (8/10) pagi hari pukul 06.00 di hadiri puluhan Pelajar yang tergabung di ROHIS SMA/SMK/MA se-BALAM.

    Tema yang diangkat oleh Departemen Pembinaan Pelajar (DPP-FKAR) sama halnya dengan kajian putri, "Iman Kepada Nikmat dan Siksa Kubur", namun pembicara pada kesempatan malam minggu tersebut ustd. Abizar.

    "Hendaknya setiap diri mengingat kematian, karenanya akan datang dalam kondisi siap maupun tidak. Betapa banyak kisah di Dalam Al-qur'an yang Allah ceritakan tentang nikmat dan siksa kubur, diantaranya QS. Ghaffir : 45-46" ujar Abizar yang menyampaikan materi kajian malam itu.


    Peserta yang hadir begitu semangat dan antusias bertanya, serta kondusif dan tenang mengikuti rangkaian kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari pembacaan dzikir sore bersama, shalat wajib dan tahajud berjama'ah, makan malam bersama, Nonton Bareng tentang Siksa Kubur, dan di akhiri dengan kultum subuh"

    Agenda Putra dan Putri terpisah, mengingat waktu yang bisa diikuti putri lebih sempit dibandingkan dengan kegiatan putra. Namun walau demikian esensi dari materi serta pembiasaan ibadah berjama'ah oleh pelajar Rohis tetap berlangsung dengan khidmat.

    FORKAPMI