Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Breaking News

    Minggu, 08 Oktober 2017

    SMP WIYATAMA Bandar Lampung Laksanakan Orientasi Gabungan Bersama FKAR

    Dok. Guru SMP Wiyatama dan Pengurus FKAR BDL

    SMP WIYATAMA Bandar Lampung yang bertempat di daerah Ratulangi helat kegiatan Orientasi Gabungan (ORGAB) di Sekolah Kemarin Jum’at-Sabtu (06-07/10/17). Orgab yang dilaksanakan tersebut melibatkan Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung dalam pelaksanaanya.

    Ratusan peserta yang terdiri dari kelas 7 dan 8 itu antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksankan sekolah. Materi yang disajikan mulai dari pelatihan PBB oleh Bripda Variz Abdilla Syahnur Satker Satbrimob POLDA Lampung, Batalyon B Pelopor Kompi 4. Muhasabah yang di sampaikan oleh Muhammad Syafrudin yang juga TKS sekolah, Leadership oleh Akhmad Abiyyu Nadhir, dan games dan outbond yang difasilitasi oleh Funtustic Advanture yang personilnya merupakan para pengurus FKAR.


    Kegiatan ini kami persiapkan untuk membentuk organisasi intra dan ekstra yang lebh baik, lebih solid dan dapat membanggakan SMP Wiyatama Bandar Lampung, meningkatnya dengan suasana keakraban dan semi militer agar terciptanya pribadi-pribadi tangguh dan berkarakter. Ujar Ketua Pelaksana ORGAB Mareta Jayanti dalam sambutannya.

    Kegiatan orgab yang mengusung tema “Menuju Pribadi Tangguh, Berakhlak Dan Berkarakter” ini merupakan program tahunan sekolah guna menguatkan kesolidan antar ekstrakulikuler di sekolah.
    Beberapa pengurus FKAR terlibat di dalamnya, baik menjadi tim outbond, pemateri, pengawas peserta dalam kegiatan, maupun menjadi tim bantu kegiatan tersebut. “Sebelumnya memang sudah jauh hari pihak sekolah memohonkan bantuan untuk ikut serta mensukseskan agenda ORGAB sekolah tersebut”, ujar Mua’arif KETUM FKAR.

    Dalam agenda tersebut resmi pula dilantiknya ketua baru Osis, Pramuka, dan ROHIS.

    “Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini banyak pelajaran yang bisa didapatkan bagi siswa, seperti semangat beribadah, termotivasi, kepemimpinan, disiplin yang dapat diterapkan dalam diri siswa di sekolah maupun di rumah, serta berharap agar kepengurusan organisasi yang resmi dilantik bisa lebih amanah dan bertanggungjawab” ujar Evi Virdiana kepala sekolah SMP Wiyatama.

    Portal Berita FKAR

    FORKAPMI

    Dokter FKAR