Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sabtu, 27 Januari 2018

    Follow Me di Jalsah


    Forum Kerjasama Alumni ROHIS (FKAR) Bandar Lampung selenggarakan Kajian Muslimah atau yang biasa disebut dengan Jalsah dengan mengangkat tema “Follow Me”.

    Perhelatan yang dilaksanakan oleh Departemen Pembinaan Pelajar ini berlangsung pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 bertempat di Masjid Lailatul Qodar Kedaton, Bandar Lampung. 

    Jalsah yang dihadiri oleh puluhan pelajar perempuan itu berasal dari sekolah perwakilan ROHIS SMA/SMK di Bandar Lampung.

    "Follow Me" yakni ajakan untuk pelajar muslimah yang ada di Bandar Lampung khususnya pelajar ROHIS agar dapat mengikuti hal-hal yang baik, berdasarkan tuntunan/ajaaran Rasulullah menuju Allah dan akhirat yang baik.


    Pemateri Jalsah yang dihadiri oleh Devina yang akrab disapa dengan panggilan mbk ini, mengajak pelajar muslimah semua, terutama pemuda untuk mengikuti Allah berdasarkan Al-qur'an dan hadist.

    Devina juga memberikan resep 5 perkara obat hati, yaitu baca qur'an dan maknanya, sholat malam, berkumpul dengan orang sholih, perbanyak puasa, dan berdzikir.

    Devina juga mengingatkan para peserta dan kita semua untuk berhati-hati mengikuti trend masa kini, mengidolakan/fans kepada artis-artis luar negeri yang membawa dampak negatif. “Sudah saatnya kita kembali kepada idola kita yakni Rasulullah SAW”. Ujarnya dalam penyampaian materi.

    Kegiatan ini ditutup dengan pernyataan yang sedang tren dengan perubahan kata di dalamnya, yakni :
    Jadi orang lain itu berat,
    Kamu tidak akan kuat,
    Aku juga.
    Mending jadi dirimu sendiri,

    Allah pasti suka.

    2 komentar:

    FORKAPMI