Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Minggu, 28 Januari 2018

    Malam Minggunya Pemuda Hebat


    Ahad Pagi, 28 Januari 2018 terlihat puluhan pemuda SMA/SMK Se-Bandar Lampung ramai keluar dari Masjid Lailatul Qodar Kedaton. Rupanya disana telah dilaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) oleh Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung sejak Sabtu Sore.

    Kegiatan yg dihadiri oleh 56 siswa putra ini adalah agenda 2 bulanan untuk membuat anak-anak Rohani Islam (ROHIS) SMA ini semakin bertaqwa dan berilmu, seperti dilansir oleh Kevin Aditya, kepala Departemen Pembinaan Pelajar (DPP FKAR) "Agenda MABIT (khusus ikhwan/laki-laki) dan Jalsah Ruhiyah (khusus perempuan) adalah agenda 2 bulanan untuk pelajar ROHIS supaya tetap terjaga ibadah, ketaqwaan dan keilmuannya"

    Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dari Sabtu sore (27/1/2018) mulai dari membaca dzikir sore bersama, dilanjutkan ibadah sholat maghrib dan isya, kemudian diisi materi yg bertemakan "Follow Me" oleh Ust. Khumaidi Lc, M.Hi, Al Hafidz.


    Ustd Khumaidi menjelaskan kepada seluruh hadirin termasuk panitia dari FKAR, bagaimana mereka berkehidupan disesuai dengan ajaran Allah dan rasul serta sahabat-sahabat Rosul yang disesuaikan dengan keadaan sekarang, kita punya prinsip yang membuat kita kuat dengan kondisi yang ada sekarang, jadi pemuda itu harus berada ditengah-tengah, gak kekiri-kiri banget dan gak kekanan-kanan banget. Pangkasnya.




    Selesai kajian, peserta melanjutkan ibadah mandiri sesuai targetan ibadah yang ditentukan panitia, hingga peserta istirahat. Peserta juga terlihat bersemangat bangun pukul 03.30 untuk sholat tahajjud dan membaca Alquran hingga sholat subuh berjamaah dan kultum yang diakhiri dengan zikir pagi bersama.

    Kegiatan yang didampingi langsung oleh Ketua FKAR Bandar Lampung, Muarif, S.Pi., ini disambut baik oleh ketua masjid Lailatul Qadar, Bpk. Ahmad Rosep dalam ceramah selepas subuhnya,

    "Saya apresiasi sekali untuk kalian pemuda yang masih mau untuk hadir mabit, beribadah dan berdiam di masjid dimana kebanyakan pemuda di luar sana hanya nongkrong-nongkrong di jalan, di mall dan keramaian lainnya"
     

    Beliau juga memberikan tausyah kepada pemuda "Saya akan beritahukan kepada kalian cara menjadi pemuda Islam idaman, berdasarkan surat Al- Ashr, mulai dari kalian beriman, beramal salih, saling menasihati dan bersabar" tambahnya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    FORKAPMI