Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Monday, December 3, 2018

    Ratusan Peserta Penuhi Festival Islami Birohmah Unila



    Islamic Festival of Lampung University

    Event keislaman yang diadakan oleh UKM (Unit Kegiatan mahasiswa) BIROHMAH Unila terdiri dari 4 rangkaian kegiatan yakni:


    1.Talk Show

    Materi disampaikan terkait tips dan trik management keluarga dan mendidik anak, strategi yang digunakan untuk mendukung anak menghafal Al-Qur'an yang disampaikan oleh Ustaz Rosidin dan Ummi Neni (Orang tua penghafal Qur'an, penulis buku Perjalanan Menuju Keluarga Hafizul Qur'an).



    Tabligh Akbar dengan tema "Pantaskan Diri , Raih Cinta-Nya ” yang berisi tentang persiapan dini sebelum menikah, pengetahuan tentang seminar pra nikah dan isi buku Aku Tersentuh Cinta dan Aku Menjemput Cinta  dengan tujuan untuk membuka wawasan mahasiswa/I universitas lampung dan masyarakat lampung akan pentingnya memiliki bekal ilmu sebelum berumah-tangga.
    Tabligh Akbar ini dilaksanakan di Masjid Kampus Al-Wasi’I Universitas Lampung, Pukul 08.30-11.40  dengan acara pemberian materi oleh Ust Arif Rahman Lubis (founder of Teladan Rasul, penulis buku Aku Tersentuh Cinta, dan Aku Menjemput Cinta) dan doa bersama,  yang dihadiri oleh ratusan Mahasiswa/I Universitas Lampung, Tokoh dan Masyarakat Lampung. Acara ini pula dimeriahkan oleh bazar-bazar makanan dan minuman.
    Harapannya, setelah materi yang disampaikan dalam Tabligh Akbar ini peserta dapat mengetahui apa saja bekal ilmu yang harus dimiliki sebelum berumah-tangga, menjadi muslim yang produktif, semangat berdakwah, serta memulai langkah untuk memperbaiki diri dan mendekat kepada Alloh Subhanallahu wata’ala.

    3. Seminar Kemuslimahan 


    Seminar kemuslimahan (Semusik) dilaksanakan di Masjid Kampus Al-Wasi’I Universitas Lampung, pukul 13.00-14.40,  mengangkat tema"Peran Dakwah Muslimah Kontemporer", yang diisi oleh Putri Ramadhona, S. Si, Cht. (Trainer & Entrepreneur, founder of Komunitas Waris) yang diahadiri ratusan peserta. Kegiatan ini dilanjutkan aksi tutorial dan tebar 200 hijab gratis dan 30 an pernak pernik perlengkapan akhwat (perempuan) lainnya (handshock, kaos kaki, dll)
    Acara ini pula dimeriahkan oleh bazar-bazar makanan dan minuman.












                           (Suasana Bazar)

    4. GMT (Great Muslimah Training)

    Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan soft skill akhwat (perempuan) mahasiswi Universitas Lampung, materi yang disampaikan terkait dengan public speaking khusus untuk akhwat (perempuan) Universitas Lampung.

    Kegiatan ini di sponsori oleh :

    1. Ahyaa. Id                       
    2. Mayora
    3. Atiqa cemilan
    4. Vanana chips
    5. IZI Lampung
    6. Hanna Hijab
    7. Balai Buku
    8. Gerai madinah
    9. Black Art Project
    10. DPU-DT
    11. Nada Catering

    Didukung Oleh:

    Teladan Rasul, FSLDK Unila, FSLDK Lampung, FKAR Bandar Lampung,ODOJ, A Radio, AVI
    KNRP Lampung, Bikers Subuhan,Ayo Cinta Masjid, Yuk Hijrah, Nuun Fillah, Komunitas Waris, Pejuang Hijrah Lampung.

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI