Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Saturday, December 1, 2018

    Inu Anwardani: "Kalau mau buat karya, ya buat aja".


    Bandarlampung (1/12/2018), Talkhow Kemediaan Bapinda di Aula FEBI hadirkan 3 pemateri millenial. Dengan tema "Cerdas Bersosial Media di Tengah Kreativitas Anak Muda Indonesia".

    Materi pertama mengenai Revolusi Industri 4.0 disampaikan oleh Agung Wibawa, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Lampung. Dalam materinya Agung menyampaikan bahwa dimasa depan sekitar 30an atau lebih pekerjaan akan hilang atau tidak lagi jadi profesi, dikarenakan teknologi berkembang dengan dahsyat, termasuk sosial media. "Maka dari itu kita harus bijak dalam bersosial media, salah satunya adalah dengan berpikir dahulu sebelum share, apakah benar, apakah baik, apakah bermanfaat" pungkas Agung.
    Pemateri kedua yaitu Hagi Julio Salas berbagi cerita mengenai proses pembuatan filmnya pada awal masa perintisan. Mulai dari membuat lighting dari baskom sampai paralon menjadi stabilizer.

    Materi terakhir disampaikan oleh Inu Anwardani founder baper positif. Inu membocorkan rahasia kontennya supaya menjadi menarik, yaitu harus memiliki 3 hal utama (informatif, keren, dan menghibur). "Kalau mau buat karya, ya buat aja. Bukan masalah alatnya pakai apa, konten videonya mau seperti apa" ungkap Inu.

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI