Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Saturday, December 22, 2018

    Taujih Menyejukkan Oleh Ust. Sunardi di Akhir Acara Sarasehan TKS dan tutor

    Taujih Oleh Ust. Sunardi
    Bandarlampung (22/12/2018), Yayasan Tunaa Lampung (Yaslam) dan Forum Kerjasama Alumnk Rohis (FKAR) Bandarlampung menghelat acara sarasehan Tim Kerja Sekolah (TKS) dan Tutor di rumah makan kampoeng bambu Way Halim. Acara ini dihadiri oleh puluhan TKS dan Tutor Rohis se-Bandarlampung dan juga para stake holder dakwah sekolah.

    Acara dimulai dengan sambutan pimpinan dakwah sekolah, kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu sarasehan, dan di akhir acara ditutup dengan taujih oleh Ustadz Sunardi dengan tema "Istiqomah di Jalan Dakwah". Ustadz Sunardi dalam materinya menjelaskan beberapa fungsi dakwah sekolah yaitu sebagai benteng pertahanan, lembaga pembinaan/pendidikan, serta lembaga pengkaderan.

    "Anak-anak zaman sekarang itu bukan fisiknya yang dikerjar-kejar, tapi akidahnya, keislamannya terancam. Maka dari itu, lembaga dakwah sekolah ini diibaratkan sebagai gua kahfi yang melindungi para pelajar dari berbagai macam ancaman" ungkap Ustadz Sunardi. Terakhir, Ustadz Sunardi memberikan tips agar bisa istiqomah, diantaranya pahami dan amalkan syahadatain, kenali jalan dakwah, motivasi diri dengan keutamaan dakwah, dan kenali perusak istiqomah.

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI