Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Saturday, January 19, 2019

    "Menuju Remaja Tangguh Yang Never Ending Story"


    Bandarlampung (19/01/2018), Seratusan pelajar muslim tingkat menengah pertama hadir pada acara Menuju Remaja Tangguh (MRT) yang dilaksanakan oleh Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR).

    Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 yang bertempat di SMP Negeri 10 Bandar Lampung. Acara yang dikhususkan bagi pelajar SMP tersebut diikuti oleh 10 sekolah. Tema Kajian yang diangkat yaitu "Gadget: Never Ending Story".

    Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Badzlan Hasbi yang juga merupakan Kadept DPP FKAR.


    Sesi pertama diisi oleh 3 pemateri. Materi pertama membahas tentang gadget. "Bagaimana kita bijak dalam menggunakan gadget, sesuai dg kebutuhannya" ujar Rosyad, selaku pemateri acara tersebut.
    Pemateri kedua yaitu Abiyyu yg membahas tentang film. "Setiap film mempunyai pesan, oleh karena itu kita sebagai penonton selektif dalam memilih film", pesannya.
    Materi ke tiga yaitu tentang game yg diisi oleh Naufal, seorang mantan gamer yang menyarankan kepada peserta untuk beralih kepada game yang di sunnahkan Rasulullah Shalalallahu'Alaihi Wassalam yaitu, berenang, memanah dan berkuda.

    Sesi terakhir, ditutup dengan diskusi berkelompok antara peserta dan pemateri.

    Rilis by: Dwi Ayu Lestari (Staff DPP FKAR)

    1 comment:

    1. Masyaallh sungguh antusias adik2 Rohis SMP. Sampai2 kami buka termin diskusi yg tanpa paksaan lepas bada ashar mereka masih ingin mengikuti kegiatan inj s.d selesai berdiskusi bersama para tutor berpengalaman di Bidang nya.

      ReplyDelete

    FORKAPMI