Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Tuesday, January 1, 2019

    Muhasabah Indonesiaku: "5 Kerusakan Manusia Undang Murka Allah SWT"

    Taujih Drs.H. Sunardi, M.Pd.

    FKAR (Forum Kerjasama Alumni Rohis) adakan malam bina iman dan taqwa ,Tanggal 31 Desember 2018, di masjid Ad-Dua,  Wayhalim, yang diisi oleh Drs.H. Sunardi M.Pd. selaku Kepala UPT Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

    Seperti ini rangkuman nya:
    Allah ciptakan alam semesta ini semuanya harmonis, yang kesemuanya tunduk dan patuh kepada Allah SWT. Kehendak Allah atas apa yang terjadi di muka bumi ini. Pertanyaannya mengapa begitu banyak musibah terjadi menimpa suatu negeri? 

    Ingatkah kita dengan ini
    "Telah nampak kerusakan di muka bumi karena ulah manusia".
    5 kerusakan yang dibuat oleh manusia yang mengundang murka Allah:

    1. Kerusakan Aqidah : Syirik, Sesembahan selain Allah
    2.Kerusakan Peribadatan : campurnya adat istiadat dengan syariat. Misal setiap malam jumat, mandi kembang.
    3. Kerusakan Fikroh (cara berfikir) yang tidak sesuai dengan Islam, mengedepankan akal dibanding Quran dan Sunnah. Dunia pendidikan kita sekarang ini, yang notabenennya pendidikan agama, menjadi sasaran degredasi moral.
    4. Kerusakan moral dan perilaku : korupsi salah satunya dari tingkat paling bawah sampai tingkat atas, kemudian pornografi yang menggerogoti generasi bangsa. Yang mana di era perkembangan digital yang melesat jauh tidak dibarengi dengan pendidikan moral dan perilaku yang memadai. Selanjutnya penyimpangan perilaku, contohnya LGBT. Indonesia saat ini sedang mengalami fase dimana, generasi muda lebih banyak dibanding generasi tua. Maka dari itu untuk menjadikan indonesia emas 2045, generasi muda harus ditempa dengan nilai nilai kebaikan. 
    5. Keruskan fisik, kerusakan alam semesta. Exploitasi tanpa batas tak dibarengi dengan   

    Tugas kita sebagai khalifah , setidaknya ada dua tugas :
    "Memakmurkan alam semesta dan menjaga keseimbangan alam dan seisinya".

    Dan inilah kesemua kerusakan telah dilakukan di negeri ini, sehingga mungkin murka  Allah turun. Maka itu Allah mengutuskan tentaranya, tsunami, gempa, angin puting beliung, untuk memberi pelajaran kpd manusia. 

    Tugas kita sebagai manusia, sang Khalifah di muka bumi ini, menjaga, melindungi apa yang telah Allah ciptakan.

    "Apabila melihat kemungkaran ubahlah dengan tangan mu, kekuasaan, apabila tidak bisa ubahlah dengan lisan mu, apabila tidak bisa maka tolaklah dengan hati mu. Dan itu selemah-lemahnya iman.

    Report by AAS

    1 comment:

    FORKAPMI