Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sunday, January 20, 2019

    Temu Tutor Part 1 : Menguatkan Ukhuwah Tarbiyah Sekolah

    Forum Tutor di kampus Umitra | Dokumentasi oleh Humas FKAR

    Bandar Lampung, Ahad (20/01/2019) 14.00 WIB, Release by Tim Humas FKAR Bandar Lampung.

    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Departemen Pembinaan Pelajar mengadakan kegiatan temu tutor/tks rohis beserta penggiat dakwah sekolah yang berlokasi di Kampus Umitra Lampung Lantai 2 (Ahad, 20/01/2019), yang bertujuan untuk memberikan wadah perkumpulan bagi para tutor untuk saling memberikan ide, gagasan, serta mendapatkan pengarahan perihal kegiatan dakwah sekolah khususnya halaqah/BBQ/tarbiyah di kalangan pelajar yang menjadi binaannya. "Seorang tutor diibaratkan sebuah teko yang harus selalu diisi air, supaya bisa menuangkan air ke gelas-gelas lainnya. Maksudnya tutor juga harus diberi pelatihan/ pembinaan supaya bisa mentransfer ilmu-ilmu tersebut ke binaannya" ungkap Agus Sutarno ketua Bidang Pembinaan Divisi Pelatihan dalam sambutannya.

    Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi pelatihan keterampilan membina yang disampaikan oleh Ustadz Tarmadi dan juga materi tentang dasar tarbiyah pemula (talqi mawad) yang disampaikan oleh Ustadz Agus Widodo. Selain itu agenda ini juga merupakan agenda awal di kepengurusan FKAR yang baru khusus untuk para tutor berkumpul bersama dalam satu forum.
    Ustad Tarmadi Ketika Menyampaikan Materi Halaqah Muntijah


    Oleh karena itu, seperti disampaikan ketua departemen DPP FKAR, Badzlan Hasbi "Kegiatan ini In Syaa Allah akan terus berlanjut khusus menjadi wadah bagi para tutor yang berkecimpung di dakwah sekolah/Rohis Bandar Lampung, sehingga pembinaan pelajar yang bernafaskan keislaman tetap harus ditegakkan dengan adanya koordinasi & pertemuan seperti ini" ungkapnya dengan penuh harapan.

    Report By Bagas Bayu Aji.

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI