Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sunday, March 3, 2019

    FKAR Tularkan Semangat Dakwah di SMKN 9 Bandarlampung

    FKAR Goes to School
    FKAR (Forum Kerjasama Alumni Rohis) Bandar Lampung melakukan kunjungan dan silaturahim Rohis (Rohani Islam) di SMKN 9 Bandarlampung yang dilaksanakan oleh Tim DMR (Departemen Manajemen Rohis), Sabtu (2/3/2019). SMK Negeri tersebut adalah sekolah pertama yang FKAR kunjungi dalam program kerja kunjungan dan silaturahim Rohis tertentu untuk mengetahui kondisi Rohis di wilayah Bandarlampung, tingkat Sekolah Menengah Atas/Kejuruan sederajat.

    Sekolah yang baru berdiri 1 tahun ini, memiliki berbagai macam ekstrakurikuler, salah satunya adalah Rohis dan sedang belajar merintisnya. Febby Arlentina selaku Ketua Rohis SMKN 9, turut hadir dalam kegiatan tersebut.



    Kegiatan yang bertajuk "FKAR Goes To School" bertujuan sebagai ajang silaturahim FKAR dengan sekolah-sekolah yang Rohisnya sudah ada, tapi belum terlalu aktif mengikuti agenda FKAR dan belum mandiri dari segi Kerohisannya, mengusung tema "Menularkan Semangat, Menebar Manfaat". Pengisi acara yang terdiri dari Tim DMR itu sendiri, memaparkan materi seputaran FKAR, games, dan Nobar (nonton bareng), sangat menarik perhatian dan antusiasme dari adik-adik Rohis.

    Pembina Rohis SMKN 9, Arip Saori dalam sambutannya mengatakan, Rohis SMKN 9 masih jauh dari apa yang diharapkan, khususnya dalam hal keorganisasian, kerohisan serta kegiatan lainnya. Beliau juga memohon kepada pengurus FKAR untuk memberikan saran dan masukkan kegiatan kepada adik-adik Rohis serta menyuntikkan energi positif ataupun semangat untuk tetap melanjutkan Dakwah Keislaman di Rohis SMKN 9 dan sekolah lainnya.

    Kepala Departemen Manajemen Rohis, Adi Saputra berharap, dari kunjungan ini bisa terjalin hubungan baik dan berkelanjutan antara FKAR dan Rohis SMKN 9. Semoga yang disampaikan oleh FKAR, bisa membuat adik-adik Rohis lebih bersemangat lagi dalam beraktivitas dan melanjutkan estafet di dakwah sekolah.

    Rilis by: Aisyah Putri (Staff Ahli DMR FKAR)

    1 comment:

    FORKAPMI