Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Friday, April 5, 2019

    Tastqif Pelajar: Jadi Muslim Beneran! Bukan Kaleng-kaleng


    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) mengadakan tatsqif dengan tema “Jadi Muslim Beneran! Bukan Kaleng-kaleng”. Tatsqif kali ini diadakan dalam rangka memperingati isro’ mi’roj Nabi Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wasallam, Acara tersebut di selenggarakan pada tanggal 3 April 2019, bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1440 H.

    Acara ini digelar di masjid Babusalam yang diikuti oleh seratusan pelajar SMA/K/MA dan SMP se-Bandar Lampung. pemateri pada tastqif kali ini adalah Denny Harnova, seorang konsultan pendidikan.


    “Yang di maksud bukan kaleng- kaleng di sini adalah menjadi muslim beneran bukan abal-abal. Yaitu jadi Muslim yang berkomitmen terhadap syahadat yang telah kita ikrarkan, bersedia mengikuti perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya” Jelas Kak Denny Harnova selaku pemateri.
    Selanjutnya kak Denny menjelaskan inti ajaran isro’ mi’roj adalah Sholat. “Hikmah sholat adalah waktu istirahat dari aktivitas. Kalau sholatnya bermasalah biasanya hubungan dengan orang tua, teman, dan prestasinya juga bermasalah” tutur Kak Denny.


    Releas by: Dwi Ayu (Staff DPP FKAR)

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI