Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Monday, September 9, 2019

    Khidmatnya Pengukuhan Anggota Muda Rohis Oleh FKAR Bandar Lampung

    Pengukuhan Anggota Muda Rohis

    (Bandar Lampung, 8/9/2019) -- Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung menghelat acara puncak Jong Islamieten Festival (Jifest) 2019 di GSG Graha Bintang Malahayati. Acara puncak ini merupakan rangkaian kegiatan Jifest yang mengusung tema “Eksplorasi Potensi Diri Dengan Karakter Islami”.

    Inti dari acara puncak Jifest 2019 adalah pengukuhan Anggota Muda Rohis atau yang disingkat menjadi AMAR. AMAR merupakan anggota rohis di sekolah-sekolah Bandar Lampung SMP dan SMA yang berada pada jenjang kelas VII dan X. Rohis yang tergabung dalam pengukuhan AMAR sekitar lima puluhan Rohis.


    Parade Bendera Rohis se-Bandar Lampung
    Prosesi pengukuhan diawali oleh parade bendera-bendera Rohis ke atas panggung utama. Kemudian pembacaan ikrar dipimpin oleh Ketua FKAR Bandar Lampung dan AMAR mengikutinya. Setelah itu penyematan selempang oleh Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala UPTD Wilayah 1 Sunardi Efendi.

    Terakhir menyanyikan lagu “Padamu Negeri” oleh seluruh AMAR yang telah dikukuhkan. Seperti yang dikatakan oleh Muarif, “Setelah AMAR dikukuhkan mereka menyanyikan lagu Padamu Negeri supaya menumbuhkan jiwa nasionalisme dan penanaman kewajiban untuk mengabdi pada negeri”. Muarif juga menegaskan bahwa anak Rohis adalah anak yang nasionalis dan anti radikalis.


    Release by: Sartika (Humas Jifest 2019)

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI