Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Monday, November 11, 2019

    Hijrah Yay 2019 Angkat Semangat Kepahlawanan

    Hijrah Yay Forkapmi 2019

    Bandar Lampung, Ahad (10/11/2019) 21.00 WIB, Release by Humas FKAR Bandar Lampung.

    Forum Kerjasama Pelajar Muslim (FORKAPMI) telah sukses menyelenggarakan kegiatan tahunannya yakni Hijrah Yay 2019 yang kali ini dilaksanakan di GSG Universitas Teknokrat Indonesia Lampung (Ahad, 10 November 2019) dengan mengangkat Tema "Hargai Jasanya, Lanjutkan Perjuangannya".

    Acara Hijrah Yay 2019 ini diselenggarakan untuk menyambut ceremonial Hari Pahlawan dan juga Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang harapannya mampu menularkan keteladanan, ghirah semangat, dan jutaan manfaat bagi pelajar muslim untuk bersama-sama berproses dalam kebaikan. Acara Hijrah Yay 2019 ini juga diisi oleh Ikrar Pelajar Muslim, Training Motivasi, Sharing Inspiratif, Galang Dana, Penampilan Kabaret, dan Pembagian Doorprize.
    Ikrar Pelajar Muslim oleh Najib Wihartanto

    Dalam inti acara ini terdapat 2 pemateri yang cukup menginspriasi yakni Kak Fadlan Satria (CEO Just Speak) dan Ustadz Denny Harnova (Kepala SMAIT Darul Ilmi).

    Kak Fadlan Satria mengutarakan tentang keberhasilannya meraih juara dunia Scrable hingga mampu keliling dunia dibalik segala macam tantangan, rintangan, dan kerja keras yang dilaluinya namun juga berpesan supaya tidak melupakan nikmat yang telah Allah berikan baik dalam keadaan sulit maupun lapang serta harus melawan musuh penjajah diri kita saat ini yakni ambisi, emosi, dan hawa nafsu yang dapat mengalahkan segalanya.

    Sedangkan Ustadz Denny Harnova mengutarakan tentang kondisi pemuda saat ini yang harus benar-benar cerdas mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan hingga titik darah penghabisan yakni dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila, cinta tanah air, semangat beribadah, semangat belajar, berbakti kepada orang tua/guru, dan tidak menyia-nyiakan masa mudanya untuk berfoya-foya, sehingga tidak ada lagi pemuda masa depan yang masih tertidur pulas menyesali mimpi-mimpinya, imbuhnya dengan penuh harapan.

    (Report By Bagas Bayu Aji)

    3 comments:

    1. Acaranya keren, smg lahir para pemuda" hebat penerus perjuangan para pahlawan terdahulu, yg tentunya dengan meniru yg dicontohkan oleh Nabi Muhammad 🙂

      ReplyDelete

    FORKAPMI