Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sunday, November 17, 2019

    Lagi, FKAR Adakan Ajang Silaturahim Untuk Rohis SMP

    Agenda MANIS (Meet Up Santai Bareng Rohis)
    Bandar Lampung - Ahad Pagi (17/11) di depan SMP Wiyatama Bandar Lampung, tampak ramai pelajar SMP berseragam batik dan baju muslim. Sekolah yang bernuansa biru itu rupanya menjadi tempat untuk pelaksanaan kegiatan silaturahim antar Rohis SMP se-Kemiling dan Rajabasa oleh FKAR Bandar Lampung.

    FKAR Bandar Lampung, melalui Departemen Manajemen Rohis atau biasa disebut DMR FKAR menggagas kegiatan "MANIS atau Meet Up Santai Bareng Rohis", yakni silaturahim antar Rohis SMP yang dijadwalkan hari ini.



    Acara yang diawali dengan Ice Breaking seru ini, dihadiri oleh 70-an pelajar dari beberapa SMP se-Kemiling dan Rajabasa diantaranya SMP Wiyatama sendiri, SMPN 2, SMPN 10, SMPN 14, SMPN 22, SMPN 26, SMPN 34 dan SMP Baitul Jannah.

    Tajuk-tajuk keislaman yang selalu ditonjolkan oleh organisasi penggiat dakwah pelajar ini, karena lantunan asmaul husna menggema menggelegar di ruangan itu akibat sangat antusiasnya mereka dalam menyerukan asmaul husna.
    Kegiatan Ice Breaking dalam agenda MANIS
    Kegiatan ini adalah kali kedua dari kegiatan mereka untuk Rohis SMP, sejak Manis Part 1 di SMPN 23 Bandar Lampung lalu (26/10) yang menjadi ajang dari Silaturahmi Rohis SMP se-Tanjung Karang dan Teluk Betung.

    Susunan acaranya selalu menghadirkan keceriaan bagi pesertanya yang memang notabene pelajar SMP memang suka dengan candaan dan riang gembira, namun tetap muatan-muatan motivasi, prestasi, semangat dalam menebar kebaikan selalu menjadi konten utama untuk bisa membuat Rohis mempunyai ciri khasnya.

    Seorang Motivator pengisi kegiatan MANIS ini ialah Kak Ahmad Muhajir, seorang Coach yang selalu enerjik dan penuh semangat, yang juga founder dari Genius Learning ini mengusung materi "You Are Genius" mengupas hal-hal yang sangat bermanfaat, mulai dari menghilangkan pesimistis dan rendah diri peserta, membuat rule pada games ringan yang diberikan nan penuh manfaat juga, memberikan energi dan kalimat positif serta memotivasi untuk melakukan akvitas peserta nantinya, baik di sekolah maupun di rumah.

    Tak hanya keseruan dari materi yang didapatkan peserta, mereka pun terlihat tertawa sumringah, ketika berbincang sambil makan petis yang nikmat, racikan sendiri oleh para Srikandi FKAR sebagai acara penutup dari kegiatan tersebut.

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI