Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sunday, April 12, 2020

    “Sambut Bulan Suci, FKAR Gelar Tarhib Ramadhan Online”



    Bandar Lampung, Ahad (12/04/2020) 17.00 WIB, Release by Humas FKAR Bandar Lampung.

    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) telah menyelenggarakan tasqif & tarhib Ramadhan secara online via Grup WhatsApp (WA) yang bertemakan “PARAHSIH : Main Tik-Tok Jalan, Baca Al-Qur’an Jarang” yang disampaikan oleh Ustadz Syukran Muchtar, Lc, yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 10 April 2020 dan berlangsung kurang lebih selama satu setengah jam (10.00-11.30 WIB).

    Meskipun acara tersebut diselenggarakan via online ditengah pandemi virus corona atau covid-19 yang melanda negeri. Hal tersebut tidak menyulutkan semangat ratusan para pelajar SMP/MTs dan SMA/MA/SMK di provinsi lampung untuk ikut serta berpartisipasi mengikutinya. Terbukti dengan antusias peserta yang turut hadir dan aktif di dalam forum grup diskusi online dalam via WhatsApp (WA) tersebut yang tidak menyiakan kesempatannya untuk saling bertanya jawab dan semangat ingin menggali wawasan dalam mempersiapkan bekal menuju bulan suci Ramadhan.

    Berikut ada beberapa point rangkuman atau pesan yang disampaikan oleh Ustadz Syukran Muchtar, Lc dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H (Tarhib Ramadhan Online) :
         1)  Harus tetap semangat luruskan niat untuk terus belajar & menuntut ilmu sekalipun ditengah kondisi pandemi seperti yang kita rasakan saat ini.
         2)  Memaksimalkan moment ini untuk khusyuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan  senantiasa  memperbaiki kualitas keimanan & ketaqwaan kita.
         3)  Menghindari ucapan dan perbuatan yang sia-sia atau tidak bermanfaat menuju bulan suci Ramadhan dan memperbanyak muhasabah diri atas segala dosa atau kesalahan yang telah kita lakukan.
         4)  Memaksimalkan masa muda kita dengan penuh kebermanfaatan karena masa muda kita akan dipertanggungjawabkan secara khusus di hari akhir nanti.
         5)  Selalu perbanyak doa, amal shaleh dan kebaikan, memahami karakter kita sebagai muslim, dan membuat targetan ibadah menuju bulan suci ramadhan.
         6)  Jadikan ramadhan sebagai bulan kerinduan, kerinduan untuk bertaubat, kerinduan untuk menjauhkan segala maksiat, kerinduan untuk dekat dengan Al-Qur’an, kerinduan untuk amar ma’ruf nahi munkar, kerinduan untuk berhijrah dari hal yang sia-sia, dan kerinduan untuk menjadi umat Rasululullah SAW yang terbaik. Sehingga dengan semua kerinduan itu akan timbul rasa cinta dan ketaatan kita kepada Allah SWT.
         7)  Azzamkan dan yakikan bahwasannya bulan suci ramadhan ini harus lebih baik dari bulan suci ramadhan sebelumnya, jika tidak kita akan menjadi hamba yang selalu dalam kerugian dan kehinaan, karena bisa jadi ramadhan kali ini menjadi ramadhan yang terakhir Allah SWT izinkan untuk kita tunaikan.

         Report by BBA (Humas FKAR)

    1 comment:

    FORKAPMI