Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Saturday, October 24, 2020

    Hamba Yang Telah Kembali, Selalu Mendamba Cinta-Mu

     


    Hamba Yang Telah Kembali, Selalu Mendamba Cinta-Mu

     

               Kurangkai kata demi kata, ku susun kalimat demi kalimat, ku jadikan satu membentuk sebuah surat cintaku untuk Rabb ku. Ku tulis surat ini untuk Engkau, Tuhan Semesta Alam. Tuhan yang tak pernah tergantikan dan Tuhan yang selalu memberikan jalan ketika hambanya tersesat. Ku tuliskan sebuah ungkapan yang selalu terucap dalam hati dan lisanku untuk Engkau, Tuhan Yang Maha Besar lagi Maha Penyayang, Allah Swt.

              Yaa Allah... Dulu aku lalai akan perintahmu, dulu aku ingkar akan rahmatmu, dulu aku buta akan kasih sayangmu,dulu aku abaikan teguranmu, dulu aku acuhkan panggilanmu, dulu aku terlalu fokus dengan duniaku. Padahal engkau selalu memberikan jalan agar diri ini kembali dan selalu menggetarkn hati agar diri ini tidak larut terus-menerus  oleh kesesatan dunia.

              Ya Allah... Kadang diri ini ketika menghadapmu, menjalankan lima waktuku selalu memikirkan dunia, di dalam ruku’ku selalu memikirkan dunia, dalam sujudku pun aku memikirkan cinta dunia. Dahulu diri ini jarang sekali mengikuti majelis ilmu, tidak bergaul dengan teman-teman yang sholeh, dalam benak ini hanya dunia, dunia dan dunia saja.

               Yaa Robbi... Memang diri ini kurang bersyukur kepadamu, kau begitu baik memberikan raga ini begitu sempurna, semua berjalan sesuai fungsinya. Akan tetapi, dulu raga  yang lengkap ini tidak berjalan sesuai yang Kau perintahkan. Engkau berikan mata ini agar senantiasa melihat Al-Qur’an, Engkau berikan mulut ini untuk selalu mengucap syukur dan berdzikir kepadamu, engkau berikan tangan ini untuk selalu memegang Al-Qur’an dan selalu terangkat ke langit untuk berdoa, engkau berikan kaki ini agar senantiasa berjalan dalam kebaikan, engkau lengkapkan raga ini agar sempurna dalam beribadah. Namun tarkadang yang beranggota tubuh lengkap pun masih kalah dengan yang mempunyai kebutuhan khusus, bahkan mereka mampu beribadah dengan sempurna dan berhasil menghafal Al-Qur’an. Memang  Engkau Yang Maha Adil kepada hamba-Mu. Mereka yang memiliki kekurangan pun juga mempunyai kelebihan. Begitupun dengan yang mempunyai kelebihan pasti juga mempunyai kekurangan.

                Yaa Robbi... Mungkin aku sering berjalan di bumi-Mu ini dengan sombong dan acuh terhadap sekitarku, walaupun mata ini melihat tapi seakan buta. Mulut ini berbicara tapi seakan bisu. Kaki ini berjalan tapi seakan lumpuh. Bahkan terkadang diri ini merasa paling pintar padahal diri inilah yang paling bodoh. Merasa paling benar diantara yang lain. Ingin menang sendiri padahal diri inilah yang paling salah dan yang paling egois. Aku berjalan bagaikan mayat yang angkuh lagi sombong. Tertawa  terbahak-bahak tapi tak tahu hidupku di dunia aku gunakan untuk apa. Aku kembali kepada penciptaku, aku harus membawa bekal apa? kalau ditanya tentang agamaku aku harus jawab apa?

              Yaa Tuhan... Aku jarang sekali menggunakan mata ini untuk melihat Al-Qur’an. aku jarang sekali menggunakan mulut ini untuk membaca Al-Qur’an dan berzhikir kepadamu. Aku jarang sekali menggunakan tangan ini untuk berdoa kepadamu. Aku jarang sekali menggunakan kaki ini untuk  berjalan ke majelis ilmu.

             Yaa Allah... Mungkin aku selalu mencari kebahagian dunia tapi tak melibatkan Engkau. Aku yang sering kali Kau kejar malah lari, yang selalu Kau cari  malah terus menghilang dan yang selalu Kau tunggu malah pergi. Ya, mungkin aku ini manusia yang tidak tau diri. Padahal ada yang menunggu tidak perlu di cari dan juga tidak perlu di kejar, yaitu Engkau Yang Maha Besar lagi Maha Penyayang, Allah Swt.

            Terkadang aku tergoda akan gemerlapnya dunia. Ku tahu dunia itu hanya sementara, tetapi aku selalu mengejar kebahagian dunia. Padahal semuanya semu dan tak jarang aku membuat Robbku cemburu karena aku terlalu memihak dunia sehingga Allah menegur aku dengan cobaannya agar aku kembali kepada sujudku di sepertiga malamku.

            Yaa Ilahi...Betapa indahnya sholat di sepertiga malam itu. Sholat di mana aku lebih dekat dengan Engkau. Tempat curhat paling nyaman, tempat berkeluh kesah, tempat mendapat solusi dari segala masalah dan tempat paling tepat untuk menangis. Betapa indah sholatku ketika ku lakukan dengan penghayatan tidak memikirkan dunia, hanya fokus ke pada sholatku yang ku tujukan untuk penciptaku dan tempat paling indah adalah sujudku kepadamu. Tempat singgah paling tepat adalah rumahmu dan tempat berkumpul paling bermanfaat adalah majelis-Mu.

            Yaa Rohman,Ya Rohiim... Begitu banyak sifatmu, Tuhan yang selalu membuat hati ini bergemuruh seakan-akan ada badai yang akan melanda dan membut hati dan jiwa ini bergetar kala ku tau begitu dahsyatnya kebesaran-Mu, keangungan-Mu meliputi dunia dan akhirat, cinta-Mu begitu besar mencakup seluruh alam semesta.

            Ya Ilahi... Sudah ku sadari semua hal yang membuat hati tak nyaman padahal diri ini dalam dekapan ibu. Hal yang membuat diri ini tak tenang padahal di suasana bahagia. Hal yang membuat hati ini resah dan sendirian padahal diri ini di keramaian. Pada saat-saat itulah aku merasakan ketika aku tak menunaikan kewajibanku.

             Wahai pemilik nyawaku, hari yang paling ku tunggu telah ku gapai. Hari dimana aku berubah dan hari dimana dibukanya hati ini untuk selalu taat akan kewajibanku. Hati ini jatuh cinta kepada penciptaku, hari dimana ku balut hati dan raga ini dengan menunaikan kewajibanku.

             Ya Allah... Aku berusaha membangun cinta ini dengan sungguh-sungguh hinggga akhir. Cinta ini bagaikan karang yang tak pernah menyalahkan ombak walaupun selalu menerjangnya. Cinta ini bagaikan daun kering yang tak pernah menyalahkan angin walaupun dia tau anginlah yang selalu membuatnya jatuh. Cinta ini bagaikan air hujan yang tak pernah putus asa walaupun selalu jatuh.

            Untaian-untaian kata yang ku padukan dengan rasa gembira, ku tuliskan secerca harapan indah agar cinta ini terjaga sampai hari itu tiba, hari dimana aku akan kembali kepada penciptaku. Sudah ku temukan cinta yang tak membuat kecewa, cinta tanpa pamrih, cinta yang tak pernah ingkar janji, cinta yang setia hingga hari akhir, cinta yang tidak mebeda-bedakan, cinta yang melebihi cintanya ibu kepada anaknya dan yang mepunyai itu semua adalah pencipta seluruh alam dunia yaitu Engkau, Allah Swt.

             Setelah aku lewati sebuah proses yang membuat aku sadar bahwa jauh dari-Mu sangat salah dan sakit. Sudah aku nikmati sebuah proses perjalanan yang berliku, perjalanan yang  terlalu memihak dunia, perjalanan yang selalu tidak melibatkan pencipta ku yang semakin shari semkin kuruf nikmat,yang tidak sesuai dengan harapan dan menyiksakan kekecewan dan kekecewan itulah yang membuat ku kembali kepadamu dan jatuh cinta sedalam ini.

             Itulah goresan-goresan penaku. Goresan yang menceritakan bagaimana aku tanpa-Mu dan merubah aku menjadi terlalu mencintai-Mu. Cinta ini begitu besar, cinta yang selalu tumbuh di dalam hati dan jiwa ini, hal yang membuat ku bahagia, hal yang membuat aku menangis, hal yang membuat ku rindu.

    Yaa Rabb, mohon jaga cinta ini. Jangan pernah tinggalkan aku Yaa Allah. Limpahkan rahmat-Mu kepadaku, naungi aku dengan ridhomu, istiqomahkan aku agar aku selalu dijalanmu, lindungi aku dan keluargaku, berikan kemudahan kepadaku di setiap langkahku, berikan aku hidayahmu agar aku selalu tau bahwa aku tak selamanya benar dan hindarkan aku dari sifat ghibah yang sering mela wanita, jadikan hati ini selalu setia kepadamu dan jauhkan hati ini dari kesyirikan, kemungkaran serta hal yang membuat hati dan jiwa ini jauh dari mu.  Hanya kepada-Mu kami menyembah dan meminta. Sungguh ku tahu Engkau pun tak pernah mengingkari janji. Maka dari itu kabulkan permohonan ini. Aamiin.

     

    Hamba yang selalu mendambakan cinta-Mu,

    Serliana Dwi Pramesty dari SMAN 1 Pasir Sakti

    83 comments:

    1. Good😍🤙🙏😎👍🌚💦

      ReplyDelete
    2. maasyaaAllah... sampe pengen nangis bacanya... semoga istiqomah untuk kita semua. aamiin

      ReplyDelete
    3. Maasyaallah... Terharu Membaca tulisan ini😪🙏

      ReplyDelete
    4. Maha Baik Engkau ya Allah. Ketika jiwa ini kering, ada saja kesejukkan yang datang menghampiri.maasyaAllah tabarokallah la quwwata illa billah. Terima kasih sherly. Rezeki menjelang isya, amazing.

      ReplyDelete
    5. MasyaAllah.. Jadi terharu membaca tulisan ini😢🙏

      ReplyDelete
    6. MasyaAllah, semoga menjadi kebaikan bagi kita semua

      ReplyDelete
    7. Sukses ya Caaa... Semoga dpt hasil terbaikk, AAMIIN��

      ReplyDelete
    8. Good luck Sherly😉 mantulllll👌

      ReplyDelete
    9. MasyaAllah💕 samangat terus mba😊

      ReplyDelete
    10. MasyaAllah..... Jadii terharu saya...
      😰🙏

      ReplyDelete
    11. Subhanallah...💕
      Bagus banget...😍😊
      Semoga yang membaca ini mendapat motivasi yang baik,aamiin🤲

      ReplyDelete
    12. MasyaAllah... Sampek meneteskan air mata membaca tulisan ini😢🙏🏻

      ReplyDelete
    13. Jangan menyerah sherly 💪🏻🤗

      ReplyDelete
    14. Barakallah... Sungguh menyentuh

      ReplyDelete
    15. Waaaah.... Mbak Serly berbakat jadi penulis . Barakallah

      ReplyDelete
    16. My heart is jedak jeduk...menyentuh n good luck

      ReplyDelete
    17. Lanjutkan mbak Meta, mbak Nisa, mbak Serly, dan kawan kawan gapleh... Semoga istiqomah. Jangan lupa ngopi...

      ReplyDelete
    18. Motivasi yang sangat baik kak sherly😍

      ReplyDelete
    19. Semoga bisa menerbitkan buku😍

      ReplyDelete
    20. Semoga tetap Istiqomah ya semuanya ....

      ReplyDelete
    21. Kalo ini jadi juara sangat pantes, bagus bingit

      ReplyDelete
    22. Semoga ilmunya bermanfaat bagi kita semua gaess

      ReplyDelete
    23. Burung puyuh makan ulat, tib-tiba di ganggu iguana.
      Berpuluh puluh karya surat, ini dia yg paling ngena.

      ReplyDelete
    24. Burung irian burung cenderawasih
      Terbang bebas di alam liar.
      Buat teman teman terimakasih
      Buat komen komen yang sangat cetar.!!;D

      ReplyDelete
    25. Semoga menang kak Sherly. Aamiin

      ReplyDelete
    26. Makan malam bersama keluarga, semoga kak sherly juara awokwokkk

      ReplyDelete
    27. Jalan jalan di tepi sungai
      Moga moha ka serly menang

      ReplyDelete
    28. 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

      ReplyDelete
    29. 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍🙏👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍😂😂😂🙏👍😂😂😂😂👍👍👍👍👍🙏👍🙏👍🙏👍🙏👍🙏👍👍👍👍👍👍

      ReplyDelete
    30. Saat kita salingg membantu teman kita mendapat pahalaa👍

      ReplyDelete
    31. Dari pada chatingn yang ga penting, mending kita mencari pahala

      ReplyDelete
    32. Ayo semangat komen nya
      Malmingnya di sini aja

      ReplyDelete
    33. Ayo semangat komen nya
      Malmingnya di sini aja

      ReplyDelete
    34. MaasyaaAllah. Mantab dahsyat Allahu Akbar....!!!

      ReplyDelete
    35. Semoga mbak Serly bisa dapet piala. aamiin

      ReplyDelete
    36. Ok semangat trus mbak serly.semoga jadi juara.

      ReplyDelete
    37. Semangat semangat semoga juara mbak serly.

      ReplyDelete

    FORKAPMI