Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Thursday, October 22, 2020

    KEINGINAN


                                                                                        KEINGINAN

     

    Wahai Dzat Maha Pencipta...

    Aku ingin menjadi mukminah yang sejati yaitu mukminah yang hanya melangkah pada lintasan ar Rahman Rabbul A’alamin...

    Aku ingin menjadi sebijak Ibunda Khadijah...

    Setegar Ibunda Aisyah...

    Secerdas Ibunda Aiysah...

    Setabah Ibunda Hajar...

    Setakwa dan seshalih Ibunda Maryam...

    Dalam menapaki pahit getirnya samudra yang tak bertepi ini, yakni Dunia yang Fana ini. Dia adalah suatu kampung hijrah yang hina.Yang penuh dengan hura-hura, penuh dengan berbagai fitnah dan kerancuan yang ada, dan akan semakin pudar sebuah ketenangan di renggut ole masa yang selalu berputar.

    Masalalu telah terlewati dengan mengenang seribu satu kisah dan cerita yang mengalir sesuai iringan suratan takdir dari Dzat yang mengatur segalanya. “ Tik...Tik...Tik” detik jam selalu berjalan dan terus berputar, mengikuti dan menemani irama perjalanan Bani Adam.

    Mengejar, menumpuk, dan menghamba kepada dunia adalah perilaku tercela mayoritas komunitas penguji bumi ini. Canda tawa permainan manusia yang seakan tiada habisnya, waktu dan masa terus menggiring dan menyeretnya hingga sampai pada detik terakhir penentuan.

    Dalam waktu sedetik, ia berganti alam...

    Dalam waktu sedetik, ia tak mampu menambah amal...

    Dalam waktu sedetik, harapan dan angan-angannya pupus...

    Dalam waktu sedetik, ia menjadi bangkai tergeletak tak berdaya...

    Betapa cepat nya waktu ini bergulir hingga satu persatu mereka mereka yang selalu berada di sekitar ku telah pergi mendahului menghadap Mu. Allah Ta’ala Sang Pencita alam raya ini, untuk mempertanggung jawabkan semua tindakan dan amalnya yang telah mereka perbuat.    

    Aku sesaat merenung membayangkan...

    Bagaimana jika Engkau tiba-tiba mencabut nyawa ku? Saat aku lalai dari berzikir kepada Mu? Apa yang akan aku persiapkan saat itu untuk menjawab pertanyaan Munkar dan Naqir?  

    Aku sesaat merenung membayangkan...

    Sudahkah amalan ku selama ini mengalir di bawah keridhaan Mu? Sudahkah aku siap menghadapi kematian?

    Takut... itu yang aku rasakan saat merenung. Namun sesaat kemudian aku kembali lalai dari mengingat Sang Penghancur Kelezatan!

    Itulah kematian...

    Sosok yang sangat manusia takutkan untuk berjumpa dengan nya.

    Dalam keadaan yang terus terombang ambing dalam kemaksiatan. Aku terus mengatakan “ Aku Belum Siap Menghadapi Kematian “...

    Hari demi hari aku lalui menemani waktu yang terus bergulir, mengalir dan selalu mengantarkanku menjemput takdir.

    Suatu hari yang telah aku lalui maka suatu hari pula yang telah terkurangi dari umur ku, dan suatu hari pula aku semakin mendekati ajal.

    Di hidup yang penuh lika-liku ini. Ada saat nya aku terdiam untuk berfikir tentang masa depan yang ingin diraih, terkadang pula hanya diam berkhayal berlarut dalam mimpi tanpa pernah mewujudkannya. Terkadang pula hanya merenung sesaat tentang amalan yang selama ini telah dunia genggam. Semua yang ada di bumi ini adalah sebuah pilihan. Jadi aku akan memilih sampai Engkau yang menentukan aku akan berakhir dengan di beri nikmat dan hidup mulia atau di campakkan dalam neraka jahim yang menyala.

    Satu ingin ku Ya Allah...

    Istiqomah kan lah aku dalam jalan mu...

    Aamiin.

     

    Dari aku...

    dari sekian banyaknya hambamu...

    Yang ingin istiqomah.

    Chyintia Veronica_SMAN 5 Bandar Lampung

    3 comments:

    1. Barakallah... menginspirasi sekali kk, Allah mencintai anak muda yang bertaqwa kepadaNya. Teruslah menulis dan berkarya, tuangkan ide-ide cemerlangmu, semoga Allah senantiasa melindungi, memudahkan segala urusan dan ibadahmu.Aamiin ya rabbal alamin.

      ReplyDelete
    2. Barakallah... menginspirasi sekali kk, Allah mencintai anak muda yang bertaqwa kepadaNya. Teruslah menulis dan berkarya, tuangkan ide-ide cemerlangmu, semoga Allah senantiasa melindungi, memudahkan segala urusan dan ibadahmu.Aamiin ya rabbal alamin.

      ReplyDelete

    FORKAPMI