Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Saturday, October 24, 2020

    SEPUCUK SURAT UNTUK ALLAH


    SEPUCUK SURAT UNTUK ALLAH


    Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh. Ya Allah, sang maha pemberi kebaikan. Terimakasih Ya Rabb,dalam hening pandemi ini Engkau masih memberi hamba kehidupan yang baik.Surat ini hamba tuliskan untuk mengungkapkan rasa terimakasih dan cinta kepada Engkau.Harus hamba mulai dari mana? Karena terlalu banyak nikmat yang telah Engkau berikan kepada hamba. Hamba harus berbuat apalagi Ya Rabb,untuk mensyukuri semua nikmat yang telah engkau berikan kepada hamba?


    Bagi hamba,melaksanakan semua perintah Engkau saja tidaklah cukup untuk membalas nikmat yang telah Engkau berikan. Maaf Ya Rabb,kadang hamba lupa bersyukur atas apa yang telah Engkau berikan. Maafkan pula kadang hamba mengeluh jika apa yang Engkau berikan tidak sesuai dengan apa yang hamba inginkan.Padahal apa yang Engkau berikan adalah hal yang paling baik untuk hamba Bahkan dalam setiap nikmat yang telah engkau berikan,hamba masih kerap melupakan Engkau.


    Saat hamba melihat laut, hamba membayangkan betapa luasnya cinta Engkau untuk bumi ini. Kokohnya gunung menunjukkan keagungan Engkau.Tingginya langit menunjukkan betapa rendahnya hamba dihadapan Engkau. Besarnya alam semesta membuatku merasakan betapa kecilnya hamba disisi Engkau.Dalamnya samudera menyadarkan hamba betapa dangkalnya ilmu yang hamba miliki. Bergantinya siang dan malam menunjukkan bahwa Engkau dapat merubah apapun.Indahnya pelangi membuat hamba bersyukur atas nikmat penglihatan yang telah Engkau beri.


    Akan tetapi, Saat ini kenikmatan yang hamba alami sedang diuji dengan adanya pandemi covid19. Apakah pandemi ini merupakan peringatan yang Engkau berikan atas kelalaian hamba-hambamu? Dulu saat dekatpun hamba jarang bersilahturahmi,kini hamba merindukan betapa nikmatnya saling mengunjungi. Dulu menuntut ilmu disekolahan terasa membosankan,kini itu menjadi hal yang paling hamba rindukan.Betapa hamba rindu untuk berangkat ke sekolah, bertemu guru,dan bersendau gurau bersama teman-teman.  


    Di penghujung surat ini,hamba memohon angkatlah pandemi Covid-19 ini. Kembalikanlah kehidupan kami seperti sedia kala.Agar kami dapat merasakan kebahagiaan seutuhnya.Agar kami bisa lebih mensyukuri nikmat yang sebelumnya kurang kami syukuri.Banyak hal yang telah kami pelajari dari adanya pandemi Covid-19 ini.Setelah pandemi ini kami berjanji akan memulai kehidupan yang lebih baik lagi.Dari pandemic Covid-19 ini juga kami merasakan betapa pentingnya menjaga kesehatan.

     

    Sekali lagi maaf Ya Rabb

    Maaf jika hamba terlalu banyak meminta.

    Terimakasih Ya Rabb…..

    Terimakasih atas segala nikmat yang telah Engkau berikan


    Titip salamku Ya Rabb….

    Salam untuk Baginda Rasullah SAW


    Dari HambaMu

    Hambamu yang memohon syurgaMu 


    Karya:M. Salim Zindan S dari SMPN 17 Bandar Lampung


     

    4 comments:

    FORKAPMI