Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Thursday, October 22, 2020

    Surat Kecil Untuk-Nya


     

    Surat Kecil Untuk-Nya

     

       Ya Allah.. engkau yang maha pengasih lagi maha penyayang maha dari segalanya, entah harus berawal darimana Aku menulis surat kecil ini untukmu. Banyak hal yang ingin Aku sampaikan ya Allah, terkadang Aku merasa begitu sangat engkau sayangi. Bagaimana tidak, seburuk apapun perlakuanku  kepadamu tetapi engkau tidak pernah marah dan terus bersabar menghadapiku. Dengan tatapan kasih sayang dan kelembutanmu engkau penuhi segala kebutuhan yang Aku inginkan, kau penuhi semua permintaan, dan  kau kabulkan segala hajad yang Aku perlukan. 

     

      Ya Allah, maafkan Aku jika berjalan menapak di muka bumi mu dengan mata yang bisa melihat tetapi buta untuk memandang mana yang baik dan mana yang buruk, dengan telinga yang bisa mendengar tetapi tuli untuk mendengar mana perkataan yang baik dan mana perkataan yang buruk,

     

        Dengan mulut yang bisa berbicara namun bisu untuk mengatakan mana yang baik dan mana yang buruk, dan dengan kaki yang bisa berjalan akan tetapi lumpuh untuk melangkah kemana arah yang baik dan kemana arah yang buruk. Maafkan Aku  yang sering merasa paling pandai akan tetapi sesungguhnya Aku  bodoh, Aku berjalan bagaikan jasad yang sombong, tertawa terbahak – bahak tanpa mengetahui arti hidup di dunia ini yang sebenarnya. 

     

          Ya Allah maafkan Aku  jika masih sering mengeluh dengan kenyataan di setiap takdir yang engkau berikan kepadaku, memang benar Aku tidak bisa membaca rahasia dan maksud yang tersirat di dalam setiap takdirku. Aku masih sering merasa bahwa engkau tidak mengabulkan apa yang Aku pinta padahal seharusnya Aku yakin apapun yang engkau berikan kepadaku dan apapun yang terjadi dalam alur cerita hidupku itulah yang terbaik untukku. Semua tidak ada yang sia – sia karena tidak mungkin engkau melalaikan hambamu. 

     

         Ya allah maafkan Aku jika tidak bersyukur atas setiap nikmat yang engkau berikan kepadaku yang seringkali kenikmatan itu membutakan mata hati ini, sehingga tanpa sadar akupun lupa mengucap syukur kepadamu. Padahal semua nikmat itu adalah pemberian darimu dan Akupun tahu dengan janjimu apabila Aku bersyukur atas nikmat yang engkau berikan engkau akan menambah nikmat itu kepadaku. Namun kenyataannya Aku sering lalai untuk bersyukur dan kufur atas semua nikmat yang engkau berikan kepadaku. 

     

      Ya Allah engkaupun tahu masih sangat sedikit sekali amal sholehku ini, bahkan sangat sedikit itu masih kurang sempurna. Terkadang masih aku nodai dengan niat – niat duniawi yang tidak di sadari ada rasa ria untuk di lihat banyak orang lain, engkaupun pasti lebih tahu jika amal sholehku di kumpulkan itupun tidak akan cukup untuk menutup segala dosa – dosa ku. 

     

      Ya Allah, seringkali Aku bertobat namun tanpa sadar pun Aku mengulangi segala kesalahan itu padamu. Betapa sering Aku memohon ampunan dan lagi ku kembali kesalahan itu, bahkan tanpa sadar dosa – dosa yang sering Aku lakukan dengan kebanggaan yang luar biasa. Astaghfirullah.. ya Allah, saudara – saudaraku, teman – temanku, bahkan sahabat ku jika mereka tahu bahwa seberapa kotor hati ini jangankan mereka mau mengenalku, melihat wajahku pun mereka tidak sudi. Akan tetapi terima kasih ya Allah engkau telah menutupi segala aib – aib hamba di depan mereka. Engkau selalu membiarkan Aku terlihat baik di depan mereka, padahal sesungguhnya Aku adalah orang yang hina di padang tandus ini.

     

      Ya Allah, Aku tidak tahu sampai kapan engkau mengizinkan ku untuk hidup di dunia ini, dan Aku tahu bahwa itu adalah rahasia mu. Tetapi ya Allah izinkanlah Aku untuk meminta kepada mu agar engkau menyayangiku kelak kematian tiba. Satu pintaku ya Allah jangan engkau meninggalkan ku walapun Aku sering meninggalkanmu, tegurlah Aku dengan kelembutan hidayah mu ya Allah jika Aku mulai menjauhimu bimbinglah aku ke jalan yang lurus di setiap isi hatiku, lisanku, dan setiap langkahku agar Aku selalu setia pada jalan kebenaranmu. 

     

      Ya Allah Aku mohon, jangan panggil aku sebelum Aku bisa membahagiakan kedua orang tuaku begitupun sebaliknya ya Allah jangan kau panggil kedua orang tua ku sebelum Aku bisa membahagiakan nya. Walapun Aku tahu jika suatu saat Aku bisa memberikan dunia dan seisinya kepada mereka itupun tidak sebanding dengan pengorbanan yang mereka lakukan untukku. Namun, jika engkau sudah berkehendak untuk memanggilku sebelum Aku sukses membahagiakan mereka maka Aku titipkan mereka kepadamu ya Allah bahagiakanlah mereka dunia dan akhirat. Jadikanlah semua kebaikan yang di lakukan mereka untukku menjadi penghapus segala dosa dosa mereka. Aku yakin ya Allah engkau adalah sebaik – baiknya pemberi balasan.

     

      Ya Allah ada juga orang – orang yang hamba sayangi selain kedua orang tuaku dan keluargaku. Mereka tidak satu darah denganku, mereka juga tidak satu orang tua denganku, tetapi mereka sangat menyayangiku dan Akupun sangat menyayangi mereka. Merekalah saudara – saudara ku merekalah yang membimbingku untuk mencintaimu, mereka yang selalu hadir saat Aku jauh dari orang tuaku, mereka yang selalu sabar menghadapi sifat dan segala kekurangan ku. Satu pinta ya Allah bimbinglah mereka ke jalan yang engkau ridhoi, kumpulkan lah kelak kami di surga mu sebagaimana engkau mengumpulkan kami di dunia ini.

     

       Satu pintaku yang terakhir ya Allah, jika suatu saat nanti ajal menjemputku bimbinglah lisan hamba untuk menyebut nama indahmu. Jangan engkau biarkan aku bisu dan menyebut nama yang Aku cintai selama hidup di dunia ini,  karena Aku hanya ingin kembali kepada mu tanpa membalas cinta yang lain selain cinta kepadamu ya Allah, matikanlah Aku khusnul khotimah penuhi rasa di dalam hati ini dengan rasa rindu ingin berjumpa denganmu dan sang kekasihmu baginda Nabi Muhammad SAW. Tak ada yang lebih aku pinta kecuali  bisa menatap wajahmu dengan senyumanmu kelak di surga, terimalah segala do’a – do’a ku ya Allah ampunilah Aku dan sayangi Aku serta orang yang Aku sayangi, karena kelak Aku akan kembali kepadamu.

     

    Aamiin.. Ya Robbal’alamiin..

     

    Maulana Sodik_SMA TAMANSISWA TELUK BETUNG

    39 comments:

    1. Barakallah fiikum..
      Semogaa Allah berikan keberkahan & karya nya Mengandung Manfaat & kebaikan untuk segenap pembacaa. Aamiin ya Robbal 'alamin..

      ReplyDelete
    2. Barakallah fiikum, semangat trus, surat nya banyak sekali yang bisa jadi pelajaran dan bermanfaat bagi semua

      ReplyDelete
    3. masyaAllah keren banget🤩
      Semuga bisa bermanfaat untuk semuanya..good job

      ReplyDelete
    4. Masyaallah nyentuh bgt😢semoga Allah berikan keberkahan untuk terus berkarya..aamiin

      ReplyDelete
    5. Membaca tulisan ini serasa merefleksi diri sendiri. Semua orang ber Tuhan membutuhkan tulisan ini, sesekali, atau bahkan berulang kali secara periodik sebagai pengingat diri.
      .
      Barokallah fik, tulisan yang sangat bermakna.

      ReplyDelete
    6. Barakallah fiikum. Semangat teruss yaa

      ReplyDelete
    7. semangat kakaaaaa

      ReplyDelete
    8. Barakkallah kakak, indah nian tulisan mu, terus berkarya... semangat

      ReplyDelete
    9. MasyaAllah,
      Barakallahu fiik adiik..
      Tulisannya bagus ♥️

      ReplyDelete
    10. Bahasanya tersusun rapi, mudah dimengerti dan tentu nya dapat bermanfaat bagi siapa saja yg membacanya.

      ReplyDelete
    11. Masyaaa allah suka sama tulisannya :')

      ReplyDelete
    12. masyaallah, jadi alrm pengingat diri ,masih banyak sekali perintah yg tidak dijalankan , dan tak menggunakan apa yg Allah berikan dengan hal-hal yg lebih mendekatkan diri kepada-Nya

      ReplyDelete
    13. masyaallah, jadi alrm pengingat diri ,masih banyak sekali perintah yg tidak dijalankan , dan tak menggunakan apa yg Allah berikan dengan hal-hal yg lebih mendekatkan diri kepada-Nya

      ReplyDelete
    14. Membaca tulisan ini merasa tertampar.MasyaAllah pengingat diri untuk terus bermuhasabah diri.
      Barakallah semoga terus menginspirasi.❤️

      ReplyDelete
    15. Saat kata-kata tak mampu tersampai melalui lisan, menulis menjadi solusi terbaik. Masya allah, barakallah dek. Semoga terus istiqamah meninspirasi melalui tulisan. 🤗

      ReplyDelete
    16. Masyaallah menyentuh banget... semoga dari tulisan ini bisa menjadi pengingat diri dan kawan2 semua untuk terus bermuhasabah diri... Semangat☺

      ReplyDelete
    17. Mantap tulisannya..

      ReplyDelete
    18. Suka banget sama tulisannya. Kalaupun tidak ternilai juara oleh panitia InsyaaAllah sudah banyak mendatangkan pahala bagi penulisnya. Semangat menulis dik

      ReplyDelete
    19. tabarakallah masya Allah tulisannya bagus sekali sebagai bahan perenungan tiap individu :) lanjutkaan memberikan impact positif khususnya buat muda2 saat ini :)

      ReplyDelete
    20. Barakallah..
      Semoga menjadi bahan kita selalu bermuhasabah untuk memperbaiki diri. lanjutkan...

      ReplyDelete
    21. Mantap dekku. semangat dan berjuang selalu

      ReplyDelete
    22. Masyaa Allah... Barakallah. Tulisannya serasa menampar2 bagi pembacanya, khususnyansaya sendiri. Merasa setiap kalimatnya menjadikan alarm muhasabah, renungan diri.

      Teruslah berkarya, semoga dg kArya itu bisa menjadi keberkahan dan jalan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain.

      ReplyDelete
    23. Barakallah..
      Semoga menjadi bahan kita selalu bermuhasabah untuk memperbaiki diri. lanjutkan...

      Teruslah berkarya, semoga dg kArya itu bisa menjadi keberkahan dan jalan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain .. ..

      ReplyDelete
    24. Barakallah,luar biasa bangett

      ReplyDelete
    25. Smoga mndapat hsil yg trbaik🤗

      ReplyDelete

    FORKAPMI