Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Wednesday, October 21, 2020

    Surat untuk Allah SWT


    "APAKAH MANUSIA ITU MENGIRA BAHWA MEREKA DIBIARKAN SAJA MENGATAKAN

    "KAMI TELAH BERIMAN," SEDANGKAN MEREKA TIDAK DIUJI? DAN  SESUNGGUHNYA ALLAH MENGETAHUI ORANG ORANG YANG BENAR  DAN SESUNGGUHNYA DIA MENGETAHUI ORANG ORANG YANG DUSTA."

     ( Q.S AL ANKABUT AYAT 2-3)

      SAHABAT,INI ADALAH SURAT CINTA DARI ALLAH BETAPA ALLAH MENCINTAI HAMBANYA LEBIH DARI APAPUN.SIAPAPUN YANG SALING MENCINTAI AKAN SENANG JIKA MENDAPAT SURAT CINTA. APALAGI SURAT CINTA DARI TUHAN SEMESTA ALAM,YAITU ALLAH SWT:

    SEPERTI SABDA NABI

    الحب الله قو ما أبطل هم

    JIkA ALLAH MENCINTAI SUATU KAUM MAKA MEREKA AKAN DIUJI.

    (HR.ATH THABRANI DALAM MUJAMUL AUSATH,3/302 DISHAHIHKAN AL ALBANI DALAM SHAHIH AL JAMI NO.285)

    MAKA,SETIAP MANUSIA YANG BERIMAN PASTI AKAN ALLAH UJI ,BAIK DENGAN MASALAH APAPUN KEBAHAGIAAN. NAMUN,YANG HARUS KITA YAKINI UJIAN APAPUN SAAT KITA DICINTAI OLEH SESEORANG MAKA KITA AKAN MENGUJI  ORANG TERSEBUT,APAKAH BENAR MENCINTAI KITA ATAU CINTANYA PALSU?

     BEGITU JUGA DENGAN ALLAH .SETIAP MASALAH YANG ALLAH BERI PADA HAMBA PILIHAN NYA ADALAH TANDA BAHWA ALLAH INGIN MELIHAT BUKTI CINTA DARI HAMBANYA .

     INGIN MELIHAT RINTIHAN SAAT BERDOA SEPERTIGA MALAM,RAJIN MENUNAIKAN SHALAT LIMA WAKTU, KHUSYUKNYA DALAM BERIBADAH, RAJIN MENGERJAKAN AMALAN SUNAH,RAJIN TILAWAH DAN MENELAAH ARTINYA.RAJIN BERSEDEKAH DAN RINGAN MEMBANTU SESAMA DAN DIBALIK MASALAH ATAU UJIAN,PASTI ADA HIKMAH DAN ILMU YANG HENDAK ALLAH BERI.ALLAH SWT BERFIRMAN YANG ARTINYA:

      "ALLAH MENGANUGERAHKAN HIKMAH KEPADA SIAPA YANG DIKEHENDAKI-NYA.DAN BARANG SIAPA YANG DIANUGERAHI HIKMAH,IA BENAR BENAR TELAH DIANUGERAHI KARUNIA YANG BANYAK.DAN HANYA ORANG ORANG YANG BERAKALLAH YANG DAPAT MENGAMBIL PELAJARAN.

    ( DARI FIRMAN ALLAH)."( Q.S AL BAQARAH 2: 269)

      KEIKHLASAN,MAKA ALLAH MEMBERI MASALAH MISAL DENGAN KEHILANGAN SESUATU AGAR HAMBANYA BELAJAR IKHLAS.JADILAH HAMBA-NYA YANG SENANTIASA MEMETIK HIKMAH DIBALIK SEMUA MASALAH DAN UJIAN KARENA SEJATINYA UNTUK KEBAIKAN KITA DAN BEKAL YANG ALLAH BERI UNTUK HAMBA HAMBANYA.MARI KITA MEMBALAS CINTA ALLAH DENGAN SEBAIK-BAIKNYA.DAN SENANTIASA MENGAMBIL HIKMAH DARI SETIAP MASALAH DAN UJIAN YANG ALLAH BERI MASALAH ADA AGAR KITA SEMAKIN CINTA KEPADA NYA DAN MENJADI HAMBA-NYA YANG KUAT BUKAN LEMAH.SEMOGA KITA MENJADI HAMBA-NYA DI SPECIAL DIHADAPAN ALLAH HINGGA BISA BERTEMU DENGANNYA SUATU SAAT NANTI DI NEGERI AKHIRAT YANG KEKAL DAN ABADI


    Karya: FATIMAH UMMI NASYIFAH dari SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG

    17 comments:

    FORKAPMI