Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Thursday, October 22, 2020

    UNGKAPAN TERIMA KASIH UNTUK-NYA


    UNGKAPAN TERIMA KASIH UNTUK-NYA

     

    Untuk Dia, Sang Pemilik Alam Semesta.


    Ya Allah, Yang Maha Mengetahui Segala yang ada di langit dan di bumi, sempat kuberfikir, bahwa menulis surat cinta untukMu bukanlah hal yang penting, Sempat kuberfikir, Buat apa aku menghabiskan waktuku untuk terpaku didepan kertas sambil berfikir keras tentang kata-kata pertama yang harus ku tuliskan diatas beberapa lembar kertas? Padahal hanya dengan mengangkat kedua tangan dan bercerita panjang lebar di setiap solat  pun sudah cukup untuk Engkau mengetahui isi hati dan kepalaku. Ah tidak, jangankan untuk berdoa di setiap solat, cukup kuterdiampun Kau sudah tau semua yang ada dalam diri ini. Tapi tak apalah, sesekali aku ingin menuliskan perasaanku untukMu lewat rangkaian kata sederhana dalam surat yang sedang aku tulis kini.

     

    Ya Allah, kau tahu itu, bahwa aku bukanlah orang yang pandai merangkai satu persatu kalimat singkat menjadi sajak-sajak yang indah dan istimewa, aku juga bukan orang yang pandai merangkai ungkapan cinta menjadi sya’ir penuh makna seperti Rabiah Al Adawiyah yang terkenal karna rasa cintanya kepada Tuhan yang melebihi apapun yang ada di dunia, aku hanya mampu menulis surat sederhana tanpa makna mendalam seperti yang lainnya. Untuk surat yang ku tuliskan khusus untuk mu ini, tak perlu ada pertanyaan apa kabar, dan sejenis nya seperti surat-surat cinta pada umumnya, karna surat ini bukanlah surat dari seorang wanita muda untuk pria yang di kaguminya, bukan juga surat dari seorang wanita untuk sahabat yang sedang menuntut ilmu nun jauh disana, surat ini adalah rangkaian kata demi kata dengan tulisan sederhana yang menjelaskan tentang rasa cinta seorang hamba kepada Sang Penciptanya. Sudah ku bilang ini hanyalah surat sederhana, surat sederhana berisikan ucapan terima kasih dan permintaan maaf yang sering kali lupa ku ucapkan untukMu dalam setiap doa yang yangku baca.

     

    Ya Allah Yang Maha pengasih, Terima kasih, karna saat aku mulai kehilangan arah dan dengan tidak tau dirinya aku menyalahkan takdirMu, bahkan sempat terlintas di fikiranku bahwa Engkau tak pernah mencintaiku, namun dengan mudahnya Engkau masih memberiku nikmat yang melimpah ruah.

     

    Ya Allah terima kasih, karna ketika aku salah arah, dan mulai tergiur dengan kenikmatan dunia yang fana, lalu pada saat aku tersadar dan mulai berjalan ke arahMu, engkau tak memberikan hambaMu ini sebuah peringatan yang menyakitkan, bahkan saat ku mengeluh dengan keadaan yang Kau berikan, Kau tetap memberiku kebahagiaan, dan tak menghiraukan semua kesalahan-kesalahan yang aku lakukan.

     

    Ya Allah yang Maha Penyayang, terima kasih untuk semua kasih sayang yang Kau berikan kepadaku, kasih sayang yang sangat besar, melebihi besarnya rasa sayang orang tua kepada anaknya, namun terkadang dengan tidak tau diri nya, rasa cinta kukepadaMutidak lebih besar dari pada rasa cintaku kepada orang tua ku.

     

    Ya Allah, Yang Maha Pemberi Rezeki, terima kasih atas segala nikmat yang kau berikan, baik berupa materi maupun kesehatan, Maaf kan hamba, karna ketika kau memanggilku untuk menyembahMu dalam 5 waktu yang kau wajibkan, terkadang aku malah terlalu fokus dengan mata pencaharian, dan mengabaikan panggilanMu, sempat kuberfikir bahwa kewajibanku bisa ku lakukan setelah pembeli pergi, tanpa ku sadari bahwa aku telah mengenyampingkan Yang Maha Pemberi Rezeki itu sendiri. Padahal Hidup, Mati, Jodoh, dan Rezeki telah Engkau tentukan, dan tak akan hilang hanya karna melaksakankewajiban.

     

    Ya  Allah yang Maha Mengetahui isi hati, Engkau pun tahu, bahwa terlalu banyak ucapan-ucapan terima kasihku untuk-Mu yang tak dapat aku ucapkan dengan kata-kata yang sederhana, karna pada kenyataannya rasa cintaMu kepada seluruh hambaMu tidaklah sesederhana kalimat yang ku tuliskan.

     

    Ya Allah Yang Maha Pengampun, maafkan hamba untuk segala salah dan khilaf yang hamba lakukan, dan terima kasih, untuk kasih seluruh ampunan dan kasih sayang yang kau berikan, di balik banyaknya kekhilafan yang aku lakukan.

     

    RABIAH FITRI ADAWIYAH_SMKN4 BANDAR LAMPUNG

    43 comments:

    1. Izinkan ku lukis senja mengukir namaMu disana♥

      ReplyDelete
    2. maasyaallah, mantap❤❤

      ReplyDelete
    3. izinkan ku mengukir rasa terima kasih padanya

      ReplyDelete
    4. Wahai Piti anak nya siapa ya? Gk tau gw lupa
      Ya udh itu aj

      ReplyDelete
    5. No Comment, semoga dia di terima di surga Amiiin

      ReplyDelete
    6. Si kecil sudah mulai aktif ya bun...

      ReplyDelete
    7. MasyaAlloh Rabiah, semangat teruss yaaa

      ReplyDelete
    8. MasyaAllah mantapp kak, semangat terus yaa ��

      ReplyDelete
    9. Motivasi untuk selalu terimakasih untuk nya

      ReplyDelete
    10. Aku mau ngomong "komen" aja lah
      Boleh gak?

      ReplyDelete
    11. Ampun mba fitri tetttetttt

      ReplyDelete

    FORKAPMI