Medianya Generasi Muda | Dakwah Sekolah | Rohis

Forum Kerjasama Alumni Rohis Bandar Lampung

  • Featured Posts

    Sunday, November 1, 2020

    Puncak Jifest 2020 Virtual Hadirkan Dai Muda Menginsipirasi

    Ustadz Syukron Muchtar menyampaikan motivasi tentang peranan pemuda


    Forum Kerjasama Alumni Rohis (FKAR) Bandar Lampung sukses menggelar acara puncak Jong Islamieten Festival (Jifest) 2020 Virtual dengan tema “Rohis Is The Best Choice Ever”. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting dan siaran langsung dari Youtube FKAR Bandar Lampung serta diikuti oleh ribuan pelajar di provinsi Lampung pada Sabtu, 31 Oktober 2020 pukul 15.30 sampai dengan selesai.

     

    Acara formal berlangsung khidmat dan penuh makna, kemudian disusul acara non formal yang sangat menggembirakan dan penuh semangat serta motivasi. Acara ini dipimpin oleh dua pembawa acara yaitu Eko Wahyu Saputra dan Akhmad Abiyyu Nadhir (Pengurus FKAR), dimulai dengan pemutaran video Jifest Rewind.

     

    Shoffan Mujahid menyampaikan motivasi tentang pentingnya bergabung ke dalam ekskul Rohis

    Acara puncak Jifest 2020 Virtual menghadirkan pembicara yang luar bisa, pembicara pertama adalah Shoffan Mujahid  CEO bersamabisa.id. Anak muda yang juga mahasiswa Universitas Sebelas Maret ini menyampaikan motivasi mengenai petingnya para pelajar untuk bergabung ke dalam ekskul Rohis. “Saat ini pemuda perlu berkontribusi, khusunya pelajar juga. Salah satu yang dapat kita lakukan melalui lembaga-lembaga yang dapat memberikan kebaikan dan ruang kontribusi bagi kita, salah satu lembaga tersebut adalah Rohis” tuturnya dengan penuh semangat.

     

    Pembicara selanjutnya yaitu seorang dai muda yang menginspirasi, Ustadz Syukron Muchtar, Lc. Beliau menyampaikan tentang peranan pemuda yang luar biasa. “Pemuda itu on dan on banget. Pemuda adalah satu bagian dari bangsa yang semangatnya unlimited, tanpa batas” ungkapnya dengan semangat yang membara.  Ustadz yang merupakan  Pimpinan Pusat Himpunan Dai Muda Indonesia ini dalam motivasinya menyampaikan bahwa pemuda harus memiliki 4 hal yaitu keyakinan, ikhlas, semangat yang terus bertambah, dan mau berkorban. “Anak muda boleh salah tapi anak muda tak boleh berhenti bergerak “, ungkap dai muda yang merupakan alumnus SMA YP Unila dan SMP Negeri 13 Bandar Lampung serta Pengurus FKAR pada zamannya dengan penuh kepercayaan.


    Rilis oleh SA (Humas FKAR)

    No comments:

    Post a Comment

    FORKAPMI